PDAM Tirta Bangka Raup Pendapatan Rp 12 M Lebih di 2016

PDAM Tirta Bangka pada tahun 2016 ini berhasil mengukuhkan penerimaan dan pendapatan sebesar Rp 12 milyar lebih.

PDAM Tirta Bangka Raup Pendapatan Rp 12 M Lebih di 2016
Istimewa
Wellindra Bashir, Direktur PDAM Tirta Bangka.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PDAM Tirta Bangka pada tahun 2016 ini berhasil mengukuhkan penerimaan dan pendapatan perusahaan air minum daerah ini sebesar Rp 12 milyar lebih.

Penerimaan dan pendapatan PDAM Tirta Bangka ini mengalami kenaikan Rp 2 milyar dari tahun 2015 lalu yang hanya mendapatkan sebesar Rp 10 milyar.

Diakui Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM Tirta Bangka Erliza upaya ini terus dilakukan oleh pihak PDAM dengan melakukan penagihan rekening kepada masyarakat pelanggan PDAM sehingga pendapatan meningkat.

"Apabila menunggak sudah berapa bulan maka kita melakukan pemutusan distribusi air pelanggan," tegas Erliza didampingi Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir kepada bangkapos.com, Rabu (25/1/2017) di PDAM Tirta Bangka.

Selain itu PDAM terus berbenah dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seiring dengan adanya penyesuaian tarif air PDAM.

Sedangkan dari sisi laba PDAM memang mengalami penurunan dari tahun 2015 karena banyaknya investasi yang dilakukan PDAM. Namun untuk besarnya laba PDAM belum bisa dipastikan karena belum dilakukan audit keuangan.

Ia bersyukur selama kepemimpinan Direktur PDAM Tirta Bangka Welliandra Bashir untuk biaya operasional PDAM bisa tertutupi.

"Dengan kepemimpinan beliau yang tadinya kita tidak punya mobil operasional sekarang memiliki mobil operasional. Tahun 2016 kita membeli dengan cash sebelumnya itu tiga mobil kita leasing maka tahun 2016 kita bisa membeli dengan harga cash. Mobil operasional pick up yang digunakan oleh bagian distribusi," jelas Erliza.

Untuk kenaikan tarif air PDAM diakuinya saat ini belum ada rencana penyesuaian tarif kembali. Pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan pemasangan sambungan baru air PDAM bagi daerah pelosok akan dilakukan program MBR tetapi masih menunggu SK dari Pemkab Bangka untuk penambahan jumlah pelanggan.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved