Pengurus Klenteng Dewa Sakti Toboali Persiapkan Lampion Sambut Malam Imlek

Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 atau tahun baru China 2017 di Klenteng Dewa Sakti Kecamatan Toboali, Bangka Selatan

Pengurus Klenteng Dewa Sakti Toboali Persiapkan Lampion Sambut Malam Imlek
Bangkapos/Riki Pratama
Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 atau tahun baru China 2017 di Kelentek Dewa Sakti Kecamatan Toboali, Bangka Selatan sedang mempersiapan berbagai pernak pernik, seperti lampion warna merah, khas Imlek yang akan menerangi kelenteng, foto di ambil Rabu (25/1/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 atau tahun baru China 2017 di Klenteng Dewa Sakti Kecamatan Toboali, Bangka Selatan sedang mempersiapan berbagai pernak pernik, seperti lampion warna merah, khas Imlek yang akan menerangi kelenteng.

Malam puncak perayaan imlek akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2017, selain pernak pernih lampion, pengurus klenteng juga terlihat sedang sibuk mengecat garu dengan warna merah, pada perayaan imlek banyak warga Thionghoa di Toboali, Bangka Selatan menyiapkan sejumlah acara yang menyuarakan pluralisme dan toleransi antar sesama.

Ali pengurus Klenteng Dewi Sakti mengatakan bahwa pihak klenteng beberapa hari terakhir sedang menata beberapa kebutuhan yang di butuhkan dalam perayaan imlek tahun ini.

Menurutnya ada beberapa lampion dan peralatan lainya di siapkan menyambut malam perayaan imlek yang berlangsung pada Jumat pukul 12 malam.

"Persiapan kita untuk menyambut malam puncak, yang akan dilaksanakan tanggal 27 malam perayaan imlek, kita saat ini mempersipkan mendekor, seperti memasang lampu lampion, mengecat garu, tidak ada lainya,"tutur Ali kepada bangkapos.com, Rabu (25/1/2017) di temui di Kelenteng Dewi Sakti

Ali mengatakan pada malam puncak perayaan imlek yang akan berlangsung pada Jumat sekitar jam 12 malam, pihak klentek akan melangsungkan sembayang bersama ratusan umat yang datang ke Kelenteng nantinya.

"Kita hanya cuman persiapan sembayang untuk malam perayaan Imlek, tidak ada acara lainya, semoga perayaan imlek tahun ini menjadikan kehidupan lebih baik lagi kedepanya,"harapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved