STISIPOL P12 Gulirkan Program Natak Sekulah

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka menggulirkan program

STISIPOL P12 Gulirkan Program Natak Sekulah
IST
Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka menggulirkan program Natak Sekulah, di 11 SMA dan SMK se Kota Sungailiat, mulai Selasa (24/1/2017).

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka menggulirkan program Natak Sekulah.

Program ini merupakan program perdana yang dilakukan oleh Kampus dengan dua program studi tersebut.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2017/2018, Bambang Ari Satria mengungkapkan bahwa kampus ingin mendekatkan diri dengan sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Babel.

"Untuk tahap I ini, alhamdulillah program natak sekulah kita menerobos ke 11 sekolah baik SMA, SMK maupun MA yang ada di Sungailiat," ujar Bambang.

Program ini sebagai bentuk kepedulian kampus untuk memotivasi adik-adik pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Program natak sekulah yang digulirkan oleh STISIPOL Pahlawan 12 ini digulirkan untuk pelajar kelas XII SMA.

Program ini penting sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada para pelajar bahwa pendidikan tinggi harus diperoleh oleh siapapun.

Terkait persoalan biaya, kata Bambang, sekarang ini negara sudah menyediakan berbagai macam beasiswa.

Ada beasiswa dari pemerintah provinsi, ada beasiswa dari Kopertis baik itu Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) maupun PPA (Peningkatan Prestasi Akademik).

"Untuk di Kampus STISIPOL Pahlawan 12 sendiri, itu terdiri dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Program Studi Ilmu Komunikasi. Program natak sekulah ini akan berlanjut ke Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip," tukas Bambang.

Turut terlibat dalam program natak sekulah tahap I ini adalah Ferdiana, Reni Komala Sari dan Maulana Alfani. (*)

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved