Dinas Kesehatan Berikan Program USG Empat Kali

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka akan memberikan pelayanan kepada ibu hamil dengan melakukan USG sebanyak empat kali.

Dinas Kesehatan Berikan Program USG Empat Kali
IST
dr Then Suyanti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka akan memberikan pelayanan kepada ibu hamil dengan melakukan USG sebanyak empat kali.

"Kita lakukan untuk memantau ibu hamil biar tiada ada resiko, yang pertama ditanggung oleh BPJS, yang tiganya oleh JKSS," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, Rabu (25/1/17) melalui rilis Pemkab Bangka.

Diuraikan mantan Direktur RSUD Sungailiat ini, kegiatan USG empat kali ini bertujuan untuk memantau perkembangan ibu hamil, mendeteksi atau mengenal bahaya tiga terlambat, memberikan motivasi, dan penyuluhan kepada ibu hamil dan masyarakat sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

"Kita ingin angka kematian ibu dan bayi ini dapat ditekan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," jelasnya.

Selain itu juga, dr. Then mengatakan program bumilristi ini merupakan salah satu program utama dari Bupati Bangka. H. Tarmizi Saat untuk memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat.

"Peran masyarakat sangat kita harapkan, terutama di kota, karena pendataan ibu hamil ini cukup sulit mendatanya, sementara di desa, mudah, karena ada bidan desanya," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved