BangkaPos/

Guru TK Cantik Ini Senang Anak Kecil, Mau Dong Jadi Muridnya

Mengajar di daerah yang cukup jauh dari pusat kota bukanlah suatu halangan, hal tersebutlah yang dirasakan oleh Meri Amanda.

Guru TK Cantik Ini Senang Anak Kecil, Mau Dong Jadi Muridnya
tribunpontianak
Meri Amanda 

BANGKAPOS.COM - Mengajar di daerah yang cukup jauh dari pusat kota bukanlah suatu halangan, hal tersebutlah yang dirasakan oleh Meri Amanda.

Dara cantik kelahiran Ketapang, 27 April 1991 ini mengajar di TK Negeri Pembina Kecamatan Teluk Batang sejak Maret 2015.

"Karena saya sangat senang dengan anak kecil dan pada saat itu pendidikan anak usia dini sedang marak di perbincangkan, jadi kemungkinan besar pendidik anak usia dini sangat dicari. Jadi saya mencoba mendaftar saat lulus kuliah dan langsung lolos seleksi PNS," ujar Meri, Kamis (26/1/2017).

Baca: Gadisi 17 Tahun Iming-imingi Korban Berhubungan Seks, Kejadian Selanjutnya Mengerikan

Meri merupakan lulusan Prodi PG PAUD Universitas Tanjungpura Pontianak dengan nilai tertinggi pada tahun 2014.

Tidak hanya dia, kakaknya telah lebih dulu menekuni profesi sebagai guru yang juga menjadi motivasinya untuk menjadi tenaga pendidik.

"Saya masuk kuliah tahun 2009 dan lolos 2014, dan Alhamdulillah lulus dengan IPK tertinggi saat itu. Saya dua bersaudara dan kakak saya juga seorang guru matematika," ungkap dara dari pasangan Burhanuddin dan Rusmawati ini.

Baca: Kulit Ibarat Mobil, Harus Rajin-rajin Dipoles Agar Tampak Lebih Indah

Menggeluti profesi sebagai guru ini pun mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Bahkan saudara dan teman-teman sebayanya juga ikut mendukung keinginannya tersebut.

Baca: Lemak Lebih Cenderung Menumpuk di Perut Pria, Ini Risiko Penyakitnya

"Alhamdulillah orangtua sangat sangat mendukung saya untuk menjadi guru. Mereka selalu  memotivasi dari awal saya masuk prodi PG PAUD. Saya sangat bersukur karena setelah lulus kuliah bisa langsung lolos seleksi PNS. Saya berterima kasih atas doa dan bantuan dari orangtua, saudara serta teman-teman semuanya," katanya.

Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help