Si Resti "Cikar" Pantau Ibu Hamil

Salah satunya Program Bumiristi, yakni perguruan ibu hamil berisiko tinggi sehingga butuh bidan dan petugas Keluarga Berencana di lapangan.

Si Resti
IST
dr Then Suyanti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tahun 2017, empat program andalan Bupati Bangka akan dilaunchingka.

Salah satunya Program Bumiristi, yakni perguruan ibu hamil berisiko tinggi sehingga butuh bidan dan petugas Keluarga Berencana di lapangan.

Terkait hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menampilkan Si Resti "Cikar".

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, si Resti "Cikar" ini bertujuan untuk melakukan pemantauan ibu hamil dan mendeteksi atau mengenal bahaya tiga terlambat, memberikan motivasi serta penyuluhan kepada ibu hamil, keluarga dan orang-orang yang berpengaruh terhadap ibu hamil sampai mendapatkan pelayanan persalinan oleh tenaga kesehatan.

"Kita menampilkan program si Resti "Cikar" yakni sistem informasi ibu hamil resiko tinggi, catat informasikan kunjungi atasi resiko untuk kegiatan bumilristi ini," ungkap dr. Then, Rabu (25/1/17) melalui rilis Pemkab bangka di ruang kerjanya.

Dikatakannya, program Si Resti "Cikar" ini sudah mulai berjalan dengan kerjasama para kader, organisasi,dan masyarakat juga. Dikatakan dr. Then, kegiatan bumiltristi diharapkan dapat menurunkan angka kematian.

"Kegiatan ini dari, oleh dan untuk masyarakat, telah koordinasi juga dengan bidan, termasuk Ikatan Bidan Indonesia, dengan pemantauan dari Dinas Kesehatan," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved