Bima Sakti Bakal Dampingi Luis Milla di Timnas Indonesia

Kata Edy, pria tersebut adalah Bima Sakti yang akan diberikan tugas mendampingi Milla.

Bima Sakti Bakal Dampingi Luis Milla di Timnas Indonesia
Tribun Kaltim
Winger kiri Persiba Balikpapan yang juga membela Timnas Indonesia, Abdul Rachman (kiri) berfoto bersama Asisten Pelatih Persiba Balikpapan Bima Sakti. Di kompetisi 2017, Abdul Rachman dan Fengky Turnando akan dipercaya kembali mengamankan lini kiri Persiba Balikpapan. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, akhirnya memberitahukan siapa pelatih asal Indonesia yang menjadi Asisten Pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia.

Kata Edy, pria tersebut adalah Bima Sakti yang akan diberikan tugas mendampingi Milla.

Bima Sakti saat ini tercatat masih menjadi Asisten Pelatih Persiba Balikpapan untuk Liga Super Indonesia 2017.

Pria asal Balikpapan itu saat ini sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC bersama dengan beberapa tokoh pesepak bola lainnya, seperti Ponaryo Astaman.

"Sudah ada nama pelatih asal Indonesia yang akan dampingi Luis Milla, yakni Bima Sakti," kata Edy seusai acara pengukuhan kepengurusan PSSI di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Tak hanya Bima Sakti yang akan menjadi Asisten Pelatih Milla, kata Edy, pelatih asal Spanyol itu juga membawa dua orang untuk tergabung di tim pelatihnya. Kedua orang yang masih dirahasiakan namanya itu merupakan warga negara Spanyol.

"Dua nama dari Milla merupakan Asisten Pelatih yang top. Nantinya juga akan ada satu Asisten Pelatih asal Spanyol lagi yang sudah lama tinggal di Indonesia. Dia nanti juga bertugas masuk ke dalam tim pelatih," kata Edy.

"Namanya kalau tidak salah Simon Pieter yang punya lisensi kepelatihan B UEFA. Nantinya dia juga bisa jadi translator," kata Edy.

Rencananya, tim pelatih Timnas Indonesia akan mulai bekerja pada Piala Presiden 2017 untuk mencari pemain-pemain berusia 23 tahun. Sebab, tugas pertama Milla dibebankan meraih emas di ajang Sea Games 2017 pada Agustus nanti. (*)

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help