Lahan UBB Direbut Pejabat, Rektor Ngadu ke Bupati Bangka

Pasalnya lahan UBB seluas 153 hektar semakin menyusut akibat banyak lahan yang telah dimiliki oleh masyarakat.

Lahan UBB Direbut Pejabat, Rektor Ngadu ke Bupati Bangka
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menerima kedatangan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) DR Muh Yusuf MSi, Wakil Rektor II Prof DR Agus Hartoko MSc, Dekan Fakultas Ekonomi DR Reniati MSi, Dekan Fakultas PPB DR Tri Lestari MSi, Jumat (27/1/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pihak Universitas Bangka Belitung (UBB) menemui Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Jumat (27/1/2017) di ruang kerja Bupati Bangka.

Pasalnya lahan UBB seluas 153 hektar semakin menyusut akibat banyak lahan yang telah dimiliki oleh masyarakat.

Bahkan disinyalir lahan-lahan di sekitar Kampus UBB di Desa Balunijuk Kecamatan Merawang telah banyak dimiliki para pejabat.

Kondisi ini diakui Wakil Rektor III UBB Fadillah Sabri ketika dikonfirmasi bangkapos.com, usai menemui Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) DR Muh Yusuf MSi, Wakil Rektor II Prof DR Agus Hartoko MSc, Dekan Fakultas Ekonomi DR Reniati MSi, Dekan Fakultas PPB DR Tri Lestari MSi, Jumat (27/1/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

"Kami ingin melakukan upaya-upaya upaya untuk penyelamatan aset UBB seluas 153 hektar. Itu semakin tahun semakin menyusut. Itu yang kita khawatirkan. Kami ingin minta kepada Pemkab Bangka bersama-sama untuk mengkaji kembali tata ruang, khususnya di kawasan Balunijuk," ungkap Fadillah didampingi Rektor UBB Muh Yusuf kepada bangkapos.com.

Pihaknya juga meminta kepada Pemkab Bangka untuk pengembangan kampus ke depan karena akan dibangun sarana dan prasarana bagi mahasiswa UBB untuk pengembangan sains dan teknologi.

Disebutkannya penemuan hasil penelitian para dosen UBB cukup banyak sehingga perlu bermitra dengan pemerintah daerah agar bisa diterapkan untuk daerah dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Banyak kajian yang telah dilakukan para dosen kami, hasil penelitiannya belum tersosialisasikan, dengan seperti ini kami berharap masyarakat Bangka Belitung khususnya Bangka dapat bersama-sama UBB memajukan daerah ini," harap Fadillah.

Dia berharap diusia UBB yang hampir 11 tahun ini bisa memberikan dampak nyata. Apalagi saat ini jumlah mahasiswa yang semakin banyak dimana sekarang ada 19 program studi dari lima fakultas. Tahun depan UBB akan menambah dua fakultas baru yakni fakultas kedokteran dan MIPA.

"Insya Allah UBB akan menjadi universitas negeri di Indonesia yang menasional dan mengglobal," harap Fadillah.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help