Menara Kompas Jadi Spirit Bangkitnya Industri Media Tanah Air

Peluncuran Menara Kompas setinggi 226 meter, dengan 50 lantai menandai pagelaran syukuran Kompas Gramedia di awal tahun 2017.

Menara Kompas Jadi Spirit Bangkitnya Industri Media Tanah Air
Kompas_multimedia_tower
Menara Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Peluncuran Menara Kompas setinggi 226 meter, dengan 50 lantai menandai pagelaran syukuran Kompas Gramedia di awal tahun 2017.

Berada di Palmerah Selatan, salah satu gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia ini menjadi spirit untuk bangkit Kompas Gramedia di masa mendatang.

"Tahun ini agak spesial, kita berkumpul di Menara Kompas, gedung baru yang indah ini," ujar CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama saat memberi sambutan di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (26/1).

Ia menambahkan, peresmian menara yang memiliki desain futuristik itu juga sekaligus untuk menyambut era baru.

"Gedung ini pun untuk menyambut ex millenial 50 tahun ke depan Kompas Gramedia, setelah kita melewati 50 tahun yang lalu," tambah Lilik.

Fitri Wulandari/Tribunnews.com
CEO Kompas Gramedia (KG) Group Lilik Oetama saat memberikan sambutan dalam peresmian Menara Kompas yang terletak di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).
CEO Kompas Gramedia (KG) Group Lilik Oetama saat memberikan sambutan dalam peresmian Menara Kompas yang terletak di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017). (Fitri Wulandari/Tribunnews.com)

Putra pendiri Kompas Gramedia, Jacob Oetama itu pun berharap keberadaan Menara Kompas bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan industri media Tanah Air di masa depan.

"Mudah-mudahan media kita kedepannya bisa lebih bermanfaat dan kedepannya bisa menjadi jawaban kirakira media itu kedepannya akan seperti apa," kata Lilik.

Rencananya, Menara Kompas yang bersebelahan dengan Bentara Budaya Jakarta (BBJ) bakal ditempati Kompas cetak, Kompas.com, dan Kompas TV.

Nantinya, gedung baru yang letaknya tepat di sebelah Bentara Budaya Jakarta (BBJ) tersebut akan ditempati oleh Kompas cetak, Kompas.com, dan Kompas TV.

Lihat video ini:

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help