Pelayanan Ibu Hamil dan Melahirkan Bisa Lewat SMS Bunda

SMS Bunda ini merupakan salah satu program Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang sifatnya smart teknologi.

Pelayanan Ibu Hamil dan Melahirkan Bisa Lewat SMS Bunda
IST
dr Then Suyanti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Zaman semakin mudah dan cepat. Apalagi sekarang ini Kota Sungailiat terus berbenah menuju Kota Smart City.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengharapkan juga masyarakat termasuk aparatur sipil negara untuk gerak cepat dan tanggap.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari mengiatkan para kader turun ke lapangan, sampai dengan menciptakan SMS Bunda. Apakah SMS Bunda itu?

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, Rabu (24/1/17) di Sungailiat mengungkapkan, SMS Bunda ini merupakan salah satu program Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang sifatnya smart teknologi.

"Jika ada ibu hamil atau sudah melahirkan, kita daftarkan dalam sms bunda ini, sehingga dapat kita pantau perkembangannya," jelas dr Then.

Diuraikan dr Then, SMS Bunda ini merupakan sms satu arah dan nomor ibu hamil atau yang sudah melahirkan akan kita dlsimpan.

"Nanti kita feedback, kita berikan penyuluhan melalui sms, atai kita ingatkan untuk kontrol ke dokter termasuk perawatan bayinya," ungkap Then.

Berbagai cara terus dilakukan pemerintah kabupaten Bangka untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Bupati Bangka H. Tarmizi Saat selalu mengingatkan aparatur sipil negara untuk memberikan pelayanan sepenuh hati dan ikhlas bagi masyarakat.

"Berikan yang terbaik, karena kita ini pelayan masyarakat, apa yang kita berikan, semoga menjadi pahala dan ladang amal bagi kita nantinya," harap bupati.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved