Tak Bayar Tax Amnesty, Ditjen Pajak Siap Kejar Orang-orang Kaya di Babel

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) siap mengejar orang-orang kaya yang punya harta tapi tak bayar Tax Amnesty (TA).

Tak Bayar Tax Amnesty, Ditjen Pajak Siap Kejar Orang-orang Kaya di Babel
Bangkapos.com/Nurhayati
Kepala Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung M Ismiransyah M Zain berfoto bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat usai menandatangani MoU di Kantor Bupati Bangka, Jumat (27/1/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi Anda wajib pajak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersiap-siaplah karena Direktorat Jenderal Pajak (DJP) siap mengejar orang-orang kaya yang punya harta tapi tak bayar Tax Amnesty (TA).

Untuk itu bagi yang belum membayar TA akan dikenakan pajak tinggi setelah batas waktu hingga akhir Maret 2017 nanti. Pihak DJP akan melakukan pemeriksaan terhadap harta yang dimiliki orang-orang kaya di Babel.

"Kalau sudah bayar tax amnesty tidur bisa enak. Kalau tidak, kebijakan kami termasuk wilayah Sumsel Babel kita akan periksa wajib pajak yang punya harta nggak ikut TA (tax amnesty-red) sudah gitu SPT-nya kosong, nggak lapor hartanya," sesal Kepala Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung M Ismiransyah M Zain kepada bangkapos.com.

Baca: Catatan BMKG Sejak 2007 Sudah Tiga Kali Gempa Getarkan Bangka Ternyata Ini Penyebabnya

Kedua bagi pemilik harta yang sudah ikut TA tapi tidak jujur, maka dia mengimbau agar membayar TA kembali sesuai jumlah harta yang dimilikinya."Masih ada waktu untuk menambah," tegas Ismiransyah.

Ketiga adalah bagi masyarakat yang menunggak pembayaran pajak dia minta agar segera melunasi pajaknya.

Baca: Inilah Aksi Senyap KPK Tangkap Patrialis Akbar Saat Temani Anggita Belanja Kosmetik

Untuk itu ia minta Kepala KPP Pratama Bangka, Dwi Heriadi mengundang kembali wartawan untuk memperlihatkan hasil yang diperoleh dari kerjasama DJP dengan Pemkab Bangka untuk mengoptimalkan pajak dan retribusi daerah.

"Tiga bulan lagi kamu undang wartawan untuk memperlihatkan kemajuannya, oke, ya kita janji tiga bulan lagi," kata Ismiransyah.

Baca: Cerita tentang Bedak dan Lipstik Mahal di Balik Penangkapan Patrialis Akbar dan Janda Cantik

Diakuinya, untuk jumlah penerimaan dari TA di Kabupaten Bangka masuk peringkat kedua di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan jumlah TA terbesar dari Kota Pangkalpinang.

Namun ia tak menyebutkan berapa besar dana yang terkumpul dari tax amnesty ini. Dia hanya mengimbau wajib pajak segera bayar TA karena paling lambat hingga akhir Maret 2017 nanti.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved