Buntut Mahasiswa Tewas Diksar, Polisi Bakal Tetapkan Dua Senior Mapala UII Jadi Tersangka

Bagaimanakah hasil perkembangan terbaru kasus tewasnya tiga mahasiswa UII Yogyakarta yang telah mengikuti Diksar.

Buntut Mahasiswa Tewas Diksar, Polisi Bakal Tetapkan Dua Senior Mapala UII Jadi Tersangka
tribunnews.com
Keluarga membawa jenazah almarhum Ilham Nur Padmy ke mobnil ambulkance saat berada di rumah duka RS Bethesda, Kota Yogyakarta, Selasa (24/1/2017). Ilham merupakan salah satu peserta diksar Mapala Unisi, Universitas Islam Indonesia yang meninggal seusai menjalani perawatan di RS Betheesda pasca menjalani diksar di Tawangmangu. Ilham meruopakan korban ke-3 yang meninggal dunia. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

BANGKAPOS.COM - Bagaimanakah hasil perkembangan terbaru kasus tewasnya tiga mahasiswa UII Yogyakarta yang telah mengikuti Diksar.

Perkembangan terbaru dari 21 saksi telah diperiksa polisi terkait kasus kematian tiga peserta Pendidikan Dasar Mapala Universitas Islam Indonesia (UII). Dua orang panitia acara tersebut bakal menjadi tersangka.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono kepada sejumlah wartawan di Solo pada hari Sabtu (28/1/2017).

Menurut Kapolda, dari pemeriksaan 21 saksi dan sejumlah alat bukti serta hasil olah tempat kejadian perkara, sudah mengarah kepada pelaku atau tersangka.

Namun, Condro Kirono menolak untuk memberikan detail identitas kedua pelaku yang dimaksud.

"Masih ada yang kita perlukan, yaitu hasil autopsi dari RSUP Sardjito dan RS Bethesda di Yogyakarta. Dengan tambahan alat bukti tersebut, pihak kepolisian akan bisa melakukan upaya paksa dari penanganan hingga penahanan. Intinya, mengarah dua tersangka dan tersangka ada di dalam kelompok bersama tiga korban meninggal," katanya, Sabtu (28/1/2017).

Sementara itu, jajaran Polres Karanganyar sebelumnya melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi di Desa Gondosuli, Karanganyar, Jawa Tengah.

Olah TKP dilakukan di dua lokasi, di basecamp Watulumbang dan di perbukitan.

"Ada dua lokasi besar, satu di basecamp untuk mereka menginap dan kedua tempat untuk praktik mountaineering. Di dua tempat itu terjadi tindak kekerasan," kata AKBP Ade Safri Simanjuntak, kapolres Karanganyar, Jawa Tengah.

Tiga mahasiswa UII meninggal dunia saat mengikuti Diksar The Great Camping XXXVII di Dusun Tlogodringo, Gondosuli, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tiga mahasiswa tersebut adalah Syaits Asyam (19), Muhammad Fadli (19), dan Ilham Nur Padmy Listia Adi (20). Diksar dilaksanakan pada tanggal 14-22 Januari 2017 yang diikuti 37 peserta.

Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved