Home »

Lokal

» Bangka

33 SKPD Pemkab Bangka Tandatangan Perjanjian Kinerja

Sebanyak 33 SKPD di Pemerintah Kabupaten Bangka menandatangani perjanjian peningkatan akuntabilitas kinerja.

33 SKPD Pemkab Bangka Tandatangan Perjanjian Kinerja
IST
33 SKPD Pemkab Bangka Tandatangan Perjanjian Kinerja 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 33 SKPD di Pemerintah Kabupaten Bangka menandatangani perjanjian peningkatan akuntabilitas kinerja.

Dengan adanya perjanjian ini diharapkan SKPD dapat mencapai target dan capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang telah ditetapkan dengan maksud untuk memperkuat manajemen kinerja untuk memastikan sasaran organisasi dapat dicapai secara efektif dan efisien.

"Kita harapkan program dan kegiatan SKPD di Kabupaten Bangka berdampak langsung terhadap masyarakat," harap bupati dalam acara penandatanganan perjanjian kinerja SKPD Kabupaten Bangka, Selasa (31/1/17) di OR Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Diselenggarakan kegiatan ini yang dikoordinir oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka dan diikuti 33 SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk menjalankan agenda tahunan peningkatan akuntabilitas kinerja yang telah disusun per bulannya.

Mulai dari penyelarasan dan penetapan perjanjian kinerja seluruh SKPD, penyusunan laporan kinerja pemerintah daerah, penyampaian laporan kinerja SKPD, review laporan kinerja Pemkab Bangka, penyampaian perjanjian kinerja Pemkab Bangka ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi, pelaporan capaian kinerja seluruh SKPD dan evaluasi laporan kinerja serta melakukan asistensi dan bimbingan teknis.

Dengan adanya agenda yang telah disusun dari bulan Januari sampai dengan Desember nanti, perjanjian kinerja SKPD ini selain berdampak langsung dengan masyarakat.

Diharapkan juga setiap SKPD untuk memperkuat manajemen kinerja untuk memastikan sasaran organisasi dapat dicapai secara efektif dan efisien, menyusun rencana aksi sebagai bentuk komitmen SKPD untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam perjanjian kinerja, paling lambat minggu pertama bulan Februari 2017 dan memperluas praktek perjanjian kinerja sampai dengan eselon empat paling lambat minggu pertama bulan Februari 2017.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Pan Budi Marwoto di sela-sela kegiatan mengungkapkan perjanjian kinerja ini diharapkan setiap SKPD untuk mempersiapkan hasil evaluasi capaian kinerja tahun sebelumnya dan menyampaikan laporan kinerja SKPD kepada Bupati Bangka paling lambat tanggal 22 Februari 2017.

"Yang penting adalah untuk melakukan monitoring dan pengendalian kinerja secara berkala sehingga target dan capaian SAKIP kita dapat memuaskan dan, serta nanti kita sampaikan kepada Kemenpan dan RB, BPKP dan juga inspektorat provinsi," terang Pan Budi.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help