Adv Pasangan Rustam dan M Irwansyah

Green Hospital Bukti Kinerja Irwansyah

Jika rumah sakit bertaraf internasional ini selesai, tak ada alasan lagi masyarakat berobat keluar daerah

Green Hospital Bukti Kinerja Irwansyah
bangkapos.com/Zulkodri
Detail Engenering Desain (DED) pembangunan Green Hospital RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung, H Muhammad Irwansyah begitu banyak membuat program yang khusus untuk masyarakat di Provinsi ini.

Namun dari sekian banyak program yang telah dibuat, walikota Pangkalpinang non aktif ini mengatakan satu diantara program kerja yang ia janjikan adalah hadirnya Green Hospital.

Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 ini memiliki program kerja kesehatan yakni mempercepat pembangunan Green Hospital di Kota Pangkalpinang sebagai Rumah Sakit rujukan utama di Bangka Belitung.

Jika rumah sakit bertaraf internasional ini selesai, tak ada alasan lagi masyarakat berobat keluar daerah. Pasalnya, rumah sakit tersebut dilengkapi fasilitas yang canggih dan tenaga medis yng handal dari berbagai keahlian.

"Hadirnya green hospital ini akan meningkatkan status menjadi kota lebih baik lagi serta berimbas juga secara medis," ujar Irwansyah yang juga Wali Kota Pangkalpinang.

Irwansyah mengatakan hadirnya rumah sakit ini di Kota Pangkalpinan sebagai bentuk kepedulian diriny kepada masyarakat. Sebab, selama ini dirinya melihat banyak masyarakat Babel khusunya Pangkalpinang yang masih menjadikan rumah sakit luar provinsi yang berobat.

"Masyarakat yang berobat keluar, palembang atau jakarta sudah menghabiskan berapa biaya, walau pengobatannya gratis, tapi untuk yang nunggu, untuk keluarga menginap dan makan sehari-hari sudah berapa, kalau ada di kota daerah kita sendiri tidak perlu lagi, ini harapan saya mendirikan rumah sakit ini untuk mempermudah masyarakat berobat," kata Irwansyah.

Calon wakil gubernur termuda dari kandidat lainnya ini mengatakan dengan adanya Pembangunan Green Hospital di Pangkalpinang diharapkan akan menjadi icon Kota Pangkalpinang, yang tidak hanya sebatas bangunan yang megah, namun juga pelayanan kesehatan yang terbaik di Babel.

Sesuai dengan konsepnya pembangunan RSUD Depati Hamzah kali ini menerapkan konsep Green Hospital nanti di rumah sakit setempat juga akan dibangun taman hijau.

Sekedar diketahui kegitan proyek pembangunan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang didanai dari anggaran pemerintah daerah (Pemkot Pangkalpinang) atau bersumber dari dana APBD TA jamak yakni 2016-2017 hingga total mencapai angka sekitar Rp Rp 203,9 miliar.

Kegiatan proyek itu pun dilaksanakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pangkalpinang.

Bangunan Grewn Hospital

A : terdiri Main Hall, laboratorium, kantor managemen
B: IGD, Radiologi, ICU, ICCU, PiCU, NICU, CSSD, IBS.
C. Diaknostik, hemodialisa, laboratorium patlogi A, Instalasi rawat Inap (Irna, VIP,
D : Farmasi, Rehab Medik, Ins Kebidanan, medical check up, Irna kelas 2, auditorium, Irna VIP.
E: RME, R diklat Gudang Medis, Irna kelas 1 dan 2.
F: Mall, apartemen,
G, : Depati Hamzah House, administrasi BPJS.

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved