Adv Pasangan Rustam dan M Irwansyah

Ini Yang Telah Dikerjakan Rustam Selama Memimpin Babel

dirinya tak hanya bicara rencana, tak hanya bicara "akan" atau "hendak", akan tetapi Rustam bicara tentang yang sudah dan sedang dilakukan.

Ini Yang Telah Dikerjakan Rustam Selama Memimpin Babel
ist
Rustam Effendi 

Laporan wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -Cagub Babel nomor urut 2 H. Rustam Effendi saat kampanye dialogis di Desa Renggiang, Kabupaten Beltim mengatakan dirinya merasa bersyukur mendapatkan amanat memimpin Bangka Belitung selama 4 tahun terakhir.

Hal ini pun menjadi pembeda dengan pasangan calon lain, sebab dirinya tak hanya bicara rencana, tak hanya bicara "akan" atau "hendak", akan tetapi Rustam bicara tentang yang sudah dan sedang dilakukan.

"Pemerintah telah menetapkan sebuah kawasan seluas 387 Ha di Pulau Belitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK. Kawasan ini sudah dan sedang dibangun sebagai salah satu pusat pengembangan pariwisata di Babel," ujar politsi PDI Perjuangan ini.‎

Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, kata Rustam pembangunan di kawasan ini akan dipermudah oleh adanya tiga fasilitas, pembebasan pajak-pajak, sokongan pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat, dan kemudahan perizinan.

"Dana sebesar Rp 18 Tiriliun sedang mengalir ke kawasan ini, Rp 10 Triliun dari sumber APBN dan Rp 8 Triliun dari swasta," ungkapnya.

Selain itu, kata Rustam sebentar lagi Babel juga akan punya Kawasan Ekonomi Khusus di Pulau Bangka seluas 1.337 Ha. Saat ini, sudah terbentuk konsorsium untuk merealisasikannya.

"Kawasan Ekonomi Khusus bukan sekadar memgembangkan pariwisata. Ini akan meningkatkan kapasitas ekonomi Babel serta mendorong pertumbuhan dan pemerataan," ujar Rustam.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved