Petani Pangkal Niur Masih Panen Padi Darat

Petani di Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, selain menanam padi sawah, juga menanam padi

Petani Pangkal Niur Masih Panen Padi Darat
Bangkapos/Riyadi
Suraji dan Andri saat merontokkan padi di lahan ume (padi darat) milik H Pasti di salah satu lahan yang berada antara Desa Banyuasin Kecamatan Riausilip dan Desa Marassenang Kecamatan Bakam Rabu (1/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Petani di Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, selain menanam padi sawah, juga menanam padi ume (padi darat).

Seperti yang dilakukan petani Desa Pangkalniur H Pasti, yang kini masih memanen padi darat di lahannya yang terletak antara Desa Banyuasin Kecamatan Riausilip dan Desa Marassenang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka.

Baca: Sekda Babel Pastikan APBD 2017 Babel Pro Rakyat

Beberapa tenaga kerjanya seperti Andri dan Suraji, sedang merontokkan padi di lahan padi darat milik H Pasti tersebut, Rabu (1/2/2017).

Margono alias Mas Gono, juga turut memanen dan mengelola lahan tersebut mengatakan, panen padi darat ini, lumayan hasilnya.

"Kami-kami dari Jawa yang mengelola, nenanam padi lahan padi di lahan ini, kami sudah lama bekerja dengan beliau ( H Pasti)," kata Gono asal Nganjuk Jawa Timur ini kepada bangkapos.com Rabu (1/2/2017).

Lahan yang ditanami padi darat tersebut luasnya sekitar satu hektar.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved