Adv Pasangan Rustam dan M Irwansyah

Wow, Rustam Effendi Masuk 10 Besar Gubernur Terpopuler di Indonesia Tahun 2016

Rustam Effendi mengatakan bahwa Babel menjadi perhatian khusus dari media. Terlebih menurutnya, provinsi ini juga masuk ke

Wow, Rustam Effendi Masuk 10 Besar Gubernur Terpopuler di Indonesia Tahun 2016
bangkapos.com/Evan Saputra
Presiden Jokowi bersama gubernur saat meninjau PLTU Babel serta Groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) di Air Anyir, Rabu (1/6/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Berdasarkan riset yang dilakukan Indonesia Indicator, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di posisi pertama Gubernur terpopuler yang paling banyak diberitakan di media massa pada 2016 dengan jumlah ekspose media 278.052 berita, mengalahkan pemberitaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di waktu yang sama, yakni 47.593 pemberitaan.

Untuk posisi kedua ditempati oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan 15.803 pemberitaan selama 2016, posisi ketiga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 15.142 pemberitaan.

Selanjutnya untuk posisi rangking empat hingga kesepuluh, masing-masing diduduki oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (14.177 pemberitaan), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi (12.823 pemberitaan), Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin (11.430 berita), Gubernur Jawa Timur Soekarwo (9.032 berita).

Rangking ke delapan diduduki Gubernur Banten Rano Karno, Gubernur Jambi Zumi Zola, dan rangking ke-sepuluh ditempati Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi.

Dikofirmasi mengenai hal itu, Rustam Effendi mengatakan bahwa Babel menjadi perhatian khusus dari media. Terlebih menurutnya, provinsi ini juga masuk ke dalam 101 daerah yang menggelar pilkada.

"Bisa diartikan jika Babel masih dapat perhatian dari media, apalagi Babel masuk dalam 101 daerah yang menggelar pilkada langsung 2017. Saya juga gubernur petahana yang maju lagi pada pilkada akan jadi sorortan dari media," kata Rustam.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help