Jadi Viral, Pangeran Arab Borong 80 Tiket Pesawat untuk Elang Ini

Keadaan di dalam pesawat pun layaknya pasar burung, karena burung-burung tersebut berada dalam ruangan penumpang, bukan di dalam bagasi.

Jadi Viral, Pangeran Arab Borong 80 Tiket Pesawat untuk Elang Ini
Sebanyak 80 elang diangkut menggunakan pesawat penumpang oleh seorang pangeran Arab Saudi. (Reddit) 

SEORANG pangeran Arab Saudi tidak disebut namanya telah mengangkut 80 elang dengan pesawat penumpang.

Baca: Gara-gara Hyperseks, Suami Jual Istri ke Hidung Belang

Pangeran arab ini diketahui memborong 80 tiket pesawat demi mengangkut burung-burung untuk terbang bersamanya.

Baca: Sssttt, Mulai Terungkap, Inilah Usia Ketika Wanita Mulai Tergoda untuk Selingkuh

Keadaan di dalam pesawat pun layaknya pasar burung, karena burung-burung tersebut berada dalam ruangan penumpang, bukan di dalam bagasi.

Baca: Akhirnya, SBY Curiga Ponselnya Disadap Setelah Kolega Segan Bicara Lewat Telepon

Dilansir melalui kabarmakkah, peristiwa 80 elang dalam kabin pesawat itu disebarluaskan lewat oleh pengguna Reddit bernama lensoo. Dia mengaku mendapat foto itu dari temannya menjadi pilot. 

Namun pengunggah foto tersebut tidak menjelaskan bahwa semua burung berjenis falcon tersebut bisa masuk ke dalam pesawat dan tampak tenang saat mengudara.

Baca: Ketua MUI KH Maruf Amin Belum Dengar Ahok Minta Maaf

Diduga 80 elang itu diterbangkan menggunakan pesawat Qatar Airways. Maskapai asal Qatar ini memang membolehkan hingga enam elang diangkut di kelas ekonomi. Tarifnya 90 sampai 500 pound sterling per burung tergantung tujuan.

Memelihara burung ini memang sudah menjadi budaya di Timur Tengah selama ribuan tahun lalu untuk olahraga. Bahkan burung falcon menjadi burung nasional di Uni Emirat Arab. Tak heran jika maskapai bisa mengangkut burung tersebut mengudara.

Sementara itu seorang pengguna Reddit memberikan artikel yang berisi pernyataan bahwa burung falcon bisa mendapatkan paspor khusus yang mengizinkan burung tersebut keluar dari UEA. Dengan demikian burung falcon bisa melakukan perjalanan ke sejumlah negara seperti Bahrain, Kuwait, Qatar, Pakistan, Maroko dan lainnya.

Selain itu paspor khusus untuk burung falcon ini memiliki masa berlaku 3 tahun, sebagaimana yang diungkapkan oleh Departemen Perubahan Iklim dan Lingkungan UEA.

Adapun menurut juru bicara maskapai Flydubai sebagaimana dikutip dari The National mengatakan bahwa setiap burung memiliki kursi masing-masing dan diberi selimut seperti halnya kepada manusia. Bahkan kursi yang dipesan adalah kelas bisnis.

Sementara itu maskapai Etihad Airways menyatakan bahwa mereka menerima pelayanan pengangkutan burung falcon di armadanya.

"Kami menerima pengangkutan burung falcon di kelas bisnis, asalkan semua dokumen yang diperlukan telah dilengkapi. Kami juga menerima burung falcon sebagai barang bagasi," tulis Etihad di situsnya.

Simak videonya

Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved