BangkaPos/

Leebong Island Destinasi Liburan dengan Dua Sensasi

Bagi anda yang ingin menikmati liburan suasana pantai sekaligus hutan yang rimbun, Leebong island dapat menjadi alternatif

Leebong Island Destinasi Liburan dengan Dua Sensasi
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Leebong Island 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BELITUNG  - Bagi anda yang  ingin menikmati liburan suasana pantai sekaligus hutan yang rimbun,  Leebong island dapat menjadi alternatif destinasi pilihan liburan anda. 

Leboong Island terletak di desa Lasar, kecamatan Membalong, Belitung. Meski namanya pulau, akses kesana tidaklah sulit, dari pusat kota Tanjungpandan perjalanan menuju Leebong Island hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit.

Sebelum menyebrang ke Leebong Island, perjalanan dimulai menuju Pelabuhan Tanjung Ruu, kondisi jalan yang beraspal dibutuhkan waktu sekitar 30  menit dari pusat kota Tanjungpandan untuk  tiba di pelabuhan yang terletak di desa pegantungan ini. 

Sepanjang perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Ruu kita  akan menikmati hamparan pohon kelapa, melewati pelabuhan besar Tanjung Batu, dan melewati desa-desa yang menjadi permukiman penduduk.  

Tiba di Pelabuhan Tanjung Ruu  anda akan langsung disambut jejeran perahu bersandar  yang siap mengantarkan anda ke Leebong Island. Saat ini ada sekitar delapan perahu  yang dipergunakan untuk mengangkut wisatawan menuju Leebong Island. 

Untuk tiba di Leebong Island kita harus menyewa perahu  yang mirip dengan perahu nelayan ini sebesar Rp 300.000 untuk pulang dan pergi. Perahu  ini bisa menampung sekitar 10-13 orang wisatawan. 

Perjalanan Pos Belitung bersama Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI)  menuju Leebong Island,  menumpang perahu  Pak Ateng, salah satu nelayan yang dua tahun belakangan ini memilih beralih profesi dari nelayan menjadi pengantar wisatawan dari Pelabuhan Tanjung Ruu Menuju Leebong Island. 

"Dulunya nelayan, sekarang nganter tamu lah. Kadang kalau lagi ramai  satu hari dua kali balik nganter tamu, tapi kalau sepi sekali, penghasilan juga lumayan sekitar Rp tiga juta/bulan," kata Ateng saat ditanyai Pos Belitung. 

Lelaki Kelahiran 1977 itu, merupakan warga asal pulau rengit, mengajak rombongan kami berkeliling dan menyusuri peraiaran menuju pulau Leebong. 

Halaman
1234
Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help