Warga Yakin Ada Harta Karun di Tepi Pantai, 4 Penyelam Tradisional Turun Tangan

Pencarian harta karun dengan alat berat di muara Sungai Kaloe, tak jauh dari Pantai Muara, yang menghebohkan warga Desa Tikke

Warga Yakin Ada Harta Karun di Tepi Pantai, 4 Penyelam Tradisional Turun Tangan
kompas.com
Tim pencari harta karun mengerahkan empat penyelam tradisional untuk menyelidiki adanya harta karun di Sungai Kalole Mamuju Utara, Sulawesi Barat. 

BANGKAPOS.COM - Pencarian harta karun dengan alat berat di muara Sungai Kaloe, tak jauh dari Pantai Muara, yang menghebohkan warga Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, ditunda hingga Sabtu (4/2/2017) sore lantaran air laut pasang.

Petugas mengerahkan empat penyelam tradisional untuk menyelidiki adanya bungker yang diduga jadi tempat penyimpangan harta karun.

Empat penyelam tradisional masih terus menyelam di kubangan berukuran 30x13 meter yang telah digali eskavator Jumat (3/2/2017) kemarin.

Agar upaya pencarian tidak terhambat dan tidak membahayakan orang lain, petugas kepolisian terpaksa membatasi jumlah warga yang merapat di lokasi.

Ansar, salah satu tim pencari harta karun, mengatakan, meski belum menemukan adanya harta karun seperti yang sudah beredar, namun tim penyelam menemukan adanya tanda-tanda seperti bungker di dalam tanah.

Diduga benda mirip bungker tersebut jadi tempat penyimpanan harta karun bernilai miliaran rupiah.

Ansar berharap, upaya pencarian lanjutan Sabtu hari ini bisa memastikan ada tidaknya harta karun.

Rencananya penggalian lubang terus dilakukan hingga kedalaman lima meter.

Editor: Alza Munzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help