BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Barongsai Saudara Juara Kejuaraan Barongsai se Bangka

Barongsai Saudara keluar sebagai pemenang pertama pada Kejuaraan Barongsai Tahun 2017 se Bangka

Barongsai Saudara Juara Kejuaraan Barongsai se Bangka
IST
Barongsai Saudara keluar sebagai pemenang pertama pada Kejuaraan Barongsai Tahun 2017 se Bangka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Barongsai Saudara keluar sebagai pemenang pertama pada Kejuaraan Barongsai Tahun 2017 se Bangka yang digelar Tanjung Pesona bersama Bintang Toedjoe selama dua hari, Sabtu (4/2/2017) dan Minggu (5/2/2017) di Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat.

Tim Barongsai Saudara berhasil meraih nilai 8,75. Sedangkan pemenang kedua direbut Tim Barongsai Cungyi dengan total nilai 8,70 dan pemenang ketiga Tim Barongsai Pemuda total nilai 8,39.

Sedangkan juara harapan I, diraih Tim Barongsai Nan Hai Shi Zi (NHS) dari Muntok Bangka Barat dan juara harapan II yakni Tim Barongsai Suadara A. Sementara untuk juara favorit musik terbaik diraih oleh Tim Barongsai Cungyi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat bersama Bintang Toedjoe mengelar Kejuaraan Barongsai se Bangka 2017.

Kejuaraan ini dalam rangka melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisional daerah yakni barongsai, memeriahkan suasana Imlek 2017, dan juga memajukan pariwisata di Kabupaten Bangka.

Sebanyak 11 tim barongsai mengikuti kejuaraan ini, termasuk tim barongsai dari Muntok Bangka Barat dan Toboali Bangka Selatan.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini dengan memperebutan total hadiah Rp 10 juta serta trophy.

Penyerahan hadiah dan trophy diserahkan langsung oleh General Manager Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat, Yohanes Jusman.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help