Luhut dan BIN Bantah Sadap Percakapan SBYdengan Ketua Umum MUI

BIN yang membantah adanya penyadapan percakapan antara SBY dengan Ketua Umum MUI, Ma'aruf Amin.

Luhut dan BIN Bantah Sadap Percakapan SBYdengan Ketua Umum MUI
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsa Pandjaitan menegaskan bahwa tidak ada perlakuan penyadapan kepada Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono dari pihak Badan Intelejen Negara.

Hal itu, kata dia, diperkuat dengan pernyataan resmi BIN yang membantah adanya penyadapan percakapan antara SBY dengan Ketua Umum MUI, Ma'aruf Amin.

"Saya kira bin tidak melakukan seperti itu, kan bin sudah mengeluarkan rilis resmi tentang itu. Saya kira pengangan kita disitu jangan kita buat gaduh lah," ujarnya di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (5/2/2017)

Dia juga menjelaskan tidak ada ucapan dari pihak kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama yang menyatakan secara langsung adanya penyadapan atau perekaman.

Luhut juga meminta kepada semua pihak untuk menahan diri untuk berkomentar agar suasana bisa menjadi tenang, karena pemerintah saat ini akan fokus untuk melakukan pemerataan ekonomi di masyarakat.

"Saya kira tenanglah, jangan juga menimbulkan suasana yang memperkeruh keadaan," kata dia.

Sebelumnya, Bukan dari Badan Intelijen Negara (BIN) informasi mengenai adanya komunikasi antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin yang disampaikan kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Demikian disampaikan BIN melalui Deputi VI BIN Sundawan dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Kamis (2/2/2017).

Hal ini untuk menjawab isu penyadapan seperti yang dilontarkan SBY ketika menanggapi fakta persidangan terdakwa Ahok.

"Melalui klarifikasi resmi ini, terkait informasi tentang adanya komunikasi antara Ketua MUI dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang disampaikan kuasa hukum Bapak Basuki Tjahaja Purnama dalam persidangan tanggal 31 Januari 2017, maka bersama ini BIN menegaskan bahwa informasi tersebut bukan berasal dari BIN," ujar Deputi-VI BINBidang Komunikasi dan Informasi ini.

Halaman
12
Editor: edwardi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help