Penonton Terpukau Aksi Pemain Barongsai di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat

Atraksi barongsai beraneka warna ini dipandu tabuhan gendang sangat atraktif, Sabtu (4/2/2017)

Penonton Terpukau Aksi Pemain Barongsai di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat
bangkapos
Kejuraan basongsai di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Atraksi barongsai beraneka warna ini dipandu tabuhan gendang sangat atraktif, Sabtu (4/2/2017) pada kejuaraan barongsai di Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat.

Para penonton terlihat terpukau menyaksikan gerakan-gerakan lincah para pemain barongsai ini. Tepuk tangan terus bergema ketika sang naga menunjukan kehebatannya.

Kejuaraan Barongsai se Bangka 2017 ini diselenggarakan Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat bersama Bintang Toedjoe.

Kegiatan ini untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisional daerah yakni Barongsai, memeriahkan suasana Imlek 2017, dan juga memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Bangka.

Kejuaraan barongsai ini selain diikuti tim Barongsai dari Kabupaten Bangka, juga ada peserta dari Muntok Bangka Barat dan Toboali Bangka Selatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu (4/2/2017) hingga Minggu (5/2/2017).

Sebanyak 11 tim ikut menjadi peserta kejuaraan barongsai tersebut.

General Manager Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat Yohanes Jusman, kegiatan ini untuk memeriahkan perayaan Imlek dilaksanakan pihaknya dari Tanjung Pesona Beach Resort & Spa.

"Mudah-mudahan akan menjadi kegiatan rutin, pihak Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat dan sponsor dari Bintang Toedjoe," harap Yohanes.

Kejuaraan Barongsai se Bangka 2017 ini ditandai dengan penambuhan beduk oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka ThonyMarza diwakili Kasi Kemitraan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Paulus Supryanto.

Pada kesempatan ini Paulus berharap dengan digelar Kejuaraan Barongsai se Bangka 2017, selain melestarikan kesenian dan kebudayaan daerah, juga hasilnya akan mendapatkan para tim barongsai yang berbakat dan terbaik.

"Dari kejuaraan barongsai ini kita berharap kegiatan ini akan menjadi event setiap tahunan diselenggarakan, sebagai bentuk pelestarian kesenian dan kebudayaan daerah yang kita junjung tinggi, di daerah ini," kata Paulus.

Barongsai Nan Hai Shi Zi (NHS) Muntok Bangka Barat merupakan tim barongsai yang tampil pertama menunjukan kebolehannya, kemudian tampil kedua yakni Tim Barongsai Naga Sakti dari Sungailiat Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help