Kisah Inspiratif

Polisi Sayur Itu Rela Bagi-bagi Gaji, Gadai Rumah Hingga Diusir Istri demi Tolong Warga

idenya ini berawal dari kegelisahannya saat melihat sayur mayur milik petani dipermainkan para pedagang yang jahat. Harga sayur mayur

Polisi Sayur Itu Rela Bagi-bagi Gaji, Gadai Rumah  Hingga Diusir Istri demi Tolong Warga
Tribun Medan/Rizki Cahyadi
Bripka Wahyu Muliawan melaksanakan salat di antara sayur-sayuran di Kecamatan Medan Marelan, Medan, Kamis (2/2). Bripka Wahyu dari satuan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan ini kesehariannya membina para pedagang sayur dan menggerakkan potensi masyarakat serta memberdayakan para mantan narkoba untuk bekerja. 

BANGKAPOS.COM--Mengenakan seragam cokelat khas polisi, Bripka Wahyu Mulyawan (34) berkali-kali mengangkat sayur mayur dari becak barang yang silih berganti datang ke gudang sayur yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (2/1/2017)

Baca: Bripka Seladi Dijuluki Polisi Jujur, Bripka Wahyu Mulyawan Polisi Sayur

Sayur-sayur yang didrop ke gudang ini merupakan milik para petani yang bermukin di sekitar gudang tersebut yang dibina oleh seorang personil polisi yang bertugas di Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Deli dan baru saja mendapat penghargaan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Baca: Biasanya Ditutupi, Lima Artis ini Malah Berani Blak-blakan Sudah Hamil Duluan Sebelum Menikah

Gudang tempat mendrop sayur mayur tersebut juga merupakan buah karya dari Bripka Wahyu untuk membantu para petani untuk menyalurkan hasil pertanianya dengan harga pasaran. Sayuran hasil pertanian para petani ini disalurkan keberbagai penjuru pasar di Kota Medan.

BRIPKA WAHYU
BRIPKA WAHYU

Saat diajak berbincang, Wahyu dengan bangga memperkenalkan bahwa dirinya adalah polisi sayur. Kebanggaanya ini dia sampaikan karena dia merasa dirinya sangat berguna bagi masyarakat yang dia bantu dengan cara menjadi pedagang sayur mayur.

Baca: Tere Liye Blak-blakan Ungkap Jebakan Pada KH Maruf Amin di Sidang Ahok

"Perkenalkan saya polisi sayur," ujar Wahyu sambil tertawa seraya menyalami wartawan yang berkunjung ke gudang sayur tersebut. Sebelum memulai berbincang dengan tribun, Bripka Wahyu meminta izin untuk menunaikan salat ashar di lokasi gudang sayurnya.

Baca: Kecanduan Seks, Deretan Artis Hollywood Ini Sudah Tidur Dengan Lebih Dari 1000 Wanita

Ia bercerita bahwa setiap harinya dirinya memang selalu berkutat dengan sayur mayur hasil dari petani yang ada disekitar lingkungan tersebut, baik yang dia sudah bina dengan baik, maupun warga yang masih bekerja sediri-sendiri.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved