Bocah 12 Tahun Ini Lihai Ajarkan Polisi Cara Merakit Senjata Api

Bocah berusia 12 tahun ini bisa merakit senjata, bahkan lebih cepat dari polisi.

Bocah 12 Tahun Ini Lihai Ajarkan Polisi Cara Merakit Senjata Api
Daily Mail
Salisa Yasuwat 

BANGKAPOS.COM - Bocah berusia 12 tahun ini memiliki bakat yang mematikan. Ia bisa merakit senjata, bahkan lebih cepat dari polisi.

Salisa Yasuwat menguasai bagaimana merakit senjata, termasuk senapan laras panjang M16 dan dan senapan laras pendek (Smith and Wessons) ketika berusia 9 tahun.

Salisa Yasuwat (net)
Salisa Yasuwat. (Daily Mail) 

Ia mampu membongkar senjata dan merakitnya kembali. Ilmu yang seharusnya bisa dikuasai puluhan tahun untuk bisa menguasainya.

Tak heran, karena Salisa ternyata membantu sang ayah, Prajak (51), yang bekerja sebagai servis senjata di Chiang Mai, Thailand.

Dilansir dailymail, hal yang paling mengejutkan adalah ia mengajarkan polisi membongkar dan memasang kembali senjata yang digunakan para petugas ini.

Dimulai dengan senjata laras pendek Smith and Wessons 686 Magnum 0,357 yang hanya memerlukan waktu 10 menit, sebelum berpindah ke senjata laras panjang.

Petugas polisi Chiang Mai, Damrong Saenduangdee mengatakan Salisa selalu mengajarinya secara rutin.

"Aku belum pernah melihat gadis muda seperti dia. Aku bahkan tak bisa melakukan apa yang dia lakukan. Dia jauh lebih cepat dan ilmunya tentang senjata api lebih banyak dariku. Dia sangat, sangat ahli".

Salisa mengatakan ayahnya yang mengajarinya tentang senjata api jenis revolver, senapan perang, M16, dan jenis senjata lainnya.

"Saya suka membantu ayah. Favoritku Magnum.Aku bisa membongkarnya dan merakitnya dalam 10 menit, kadang bisa lebih cepat".

Salisa Yasuwat
Salisa Yasuwat. (Daily Mail)

Sementara Prajak mengaku bangga ketika anaknya bisa berada di sekitar senjata.

"Bagi saya malah aman ketika anak saya berada di antara senjata. Dia tahu bagaimana menanganinya dan apa yang berbahaya baginya".

"Putriku menikmati ilmunya ketika membantuku menjalankan bisnis ini. Kami memiliki banyak pelaggan dari polisi dan tentara.

Untuk membersihkan senjatanya dan tak satupun dari mereka yang ahli seperti Salisa. Dia seorang ahli dan dia menyukainya".

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved