Formulir C6 Bisa Dititipkan ke Keluarga

Sejak dua hari terakhir, KPPS kelurahan Semabung Baru sudah melakukan pembagian formulir C6

Formulir C6 Bisa Dititipkan ke Keluarga
bangkapos.com/Riski Yuliandri
Anggota PPS kelurahan semabung baru, Daud Sulaiman 

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak dua hari terakhir, KPPS kelurahan Semabung Baru sudah melakukan pembagian formulir C6 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubenur bangka belitung (babel) 15 februari 2017 mendatang.

Namun tidak semua formulir C6 untuk masyarakat yang masuk dalam DPT di kelurahan tersebut sampai langsung keorangnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota PPS Kelurahan Semabung Baru, Daud Sulaiman.

Meskipun begitu untuk menyampaikan formulir C6 tersebut dapat dititipkan kepada keluarga terdekat ataupun bisa datang dan minta kepada PPS kelurahan saat hari H.

"Jika masih ada keluarganya kita titipkan, tapi jika tidak ada nanti KPPS kembalikan lagi ke PPS, jadi jika ada warga yang belum dapat tapi sudah masuk dalam DPT bisa minta ke PPS atau menggunakan KTP elektronik saja yang penting namanya terdaftar di DPT," terangnya, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya saat pemberian C6 tersebut KPPS harus mengisi kolom keterangan untuk bisa dipertanggung jawabkan apakah dititipkan, diantar langsung atau tidak ada ditempat.

"H-1 formulir yang tidak sampai harus dikembalikan, nanti ada berita acaranya jadi jangan sampai formulir itu disalah gunakan. " tambahnya.

Daudpun berharap agar masyarakat dapat lebih berperan aktif untuk menanyakan formulir C6 tersebut.

"Kadang masyarakat ini ada di rumah pada jam-jam tertentu saja, jadi kita harap mereka luangkan waktu untuk nanya jika belum dapat C6 ini," harapnya.

Penulis: tomi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved