Inilah Pengakuan Ketua Aksi Mahasiswa Soal Kehadiran Antasari dan Teten di Cibubur

Septian membantah adanya pengarahan provokasi maupun seruan dari kedua tokoh tersebut kepada peserta jambore agar menggeruduk rumah SBY.

Inilah Pengakuan Ketua Aksi Mahasiswa Soal Kehadiran Antasari dan Teten di Cibubur
Dok. Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, memberikan pemaparan dalam acara Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia untuk tujuan 'Meneguhkan komitmen menjaga Indonesia', di Bumi Perkemahan Cibubur, 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Septian Prasetyo, selaku ketua panitia penyelenggara mengakui mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, hadir dan memberikan pemaparan di acara Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia untuk tujuan 'Meneguhkan komitmen menjaga Indonesia', yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Kehadiran kedua tokoh itu terjadi sebelum ratusan peserta jambore mendatangi dan menggelar aksi di depan rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017) siang.

Baca: Mobil Ditahan Terkait Unjuk Rasa di Rumah SBY, Ini Reaksi Adian Napitupulu

Septian membantah adanya pengarahan provokasi maupun seruan dari kedua tokoh tersebut kepada peserta jambore agar menggeruduk rumah mantan presiden SBY. "Ini murni aksi dari mahasiswa," kata Septian saat dihubungi.

Septian menceritakan, acara jambore yang digelar di Cibubur diikuti oleh sekitar 2.600 mahasiswa dari ratusan kampus di 25 provinsi se-Indonesia mulai 4 hingga 6 Februari 2017.

Baca: Polisi Tegaskan Mobil Demo di Rumah SBY Bukan Milik Politisi PDIP

Selain Teten Masduki, acara jambore mahasiswa ini juga mengundang beberapa menteri, anggota Wantimpres dan pengamat sebagai pemberi pemaparan kepada ribuan mahasiswa peserta jambore.

Septian mengakui mulanya nama Antasari Azhar tidak masuk di dalam daftar narasumber pemberi pemaparan.

"Mulanya ada orang yang mengaku kawannya Antasari Azhar telepon saya. Dia bilang bisa nggak Pak Antasari datang? Saya bilang silakan karena bisa sekalian kasih pemaparan soal pengalamannya. Akhirnya, dia dan Antasari datang ke lokasi jambore, Minggu, jam 8 malam," ujarnya.

Baca: Ratusan Pendemo di Rumah SBY Ternyata Kelompok Ini

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved