BangkaPos/

Sate Taichan Air Mancur Bikin Mata Merem Melek

Sate Taichan, jenis sate yang terbilang baru dan paling banyak diburu masyarakat Kota Bogor.

BANGKAPOS.COM, BOGOR - Berbicara soal kuliner di Kota Bogor memang tidak ada habisnya.

Pasalnya, hampir di setiap sudut Kota Bogor dapat kita jumpai ragam kuliner mulai dari kaki lima hingga restoran mewah sekalipun.

Namun jika Anda mencari kuliner yang saat ini populer di Kota Bogor, Anda harus datang ke kawasan Taman Air Mancur, Kota Bogor.

Sebab, di sekitar taman tersebut terdapat satu diantara kuliner yang saat ini tengah banyak digemari masyarakat Kota Bogor, terutama di kalangan remaja.

Baca: 5 Pizza Termahal di Dunia, Ada yang Rp 159 Juta Harga Satu Loyangnya

pizza2

Kuliner tersebut tidak lain adalah Sate Taichan, jenis sate yang terbilang baru dan paling banyak diburu masyarakat Kota Bogor.

Menurut seorang pemilik kedai sate taichan yang membuka lapak di sekitar Taman Air Mancur, Yoga Zains (25), sate tersebut berbeda dengan jenis sate lainnya.

"Kalau sate taichan itu khasnya dari warna satenya, yakni berwarna putih kecokelatan setelah dibakar, tidak disiram kecap ataupun bumbu kacang," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Dia pun mengatakan bahwa rasa dari sate taichan sendiri berbeda dari jenis sate lainnya.

s

"Bumbunya yang beda, jadi sebelum dibakar diberikan bumbu racikan sendiri, kemudian saat disajikan disiram sambal cabai jablay yang hot," terangnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help