Video: Propam 'Paksa' Ratusan Polisi ini Kencing, Tanpa Terkecuali, Perwira, Bintara Sama

nama diselembar kertas yang disediakan, untuk selanjutnya mengambil sebuah wadah kecil untuk

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Ratusan polisi di Polres Belitung dan Polsek Jajaran berpakaian seragam lengkap, Kamis (9/2/2017) hari melakukan apel besar dihalaman depan Polres Belitung.

Usai mendapat pengarahan dari Kapolres Belitung, AKBP Sunandar ratusan orang ini langsung berbaris menuju tempat yang telah disediakan untuk mendaftarkan diri.

Baca: Gaya Hidup, Hingga TPP PNS Babel Rp 280 Miliar Dituding Ada Kebohongan

Pertama yang mendaftar diri adalah Kapolres Belitung. Mereka mencatat nama diselembar kertas yang disediakan, untuk selanjutnya mengambil sebuah wadah kecil untuk penyimpanan air seni.

Seluruh rangkaian itu, merupakan bagian dari pelaksanaan tes urine oleh Polda Bangka Belitung (Babel) di Polres Belitung.

Baca: Ibu Ini Syok Buka Pintu Pondok Kebunnya, Anaknya Tak Bisa Makan Lagi

"Ini tanpa terkecuali, baik perwira maupun Bintara dan PNS, semua melakukan tes urine. Ini untuk mengetahui semua bahwa polisi di Belitung ini bersih dari narkoba," ucap AKBP Sunandar kepada Posbelitung.com, Kamis (9/2/2017).

Secara keseluruhan personil yang melakukan tes urine berjumlah 352 orang. Sejumlah personil yang hari ini tidak bisa mengikuti tes urine, maka tim Polda Babel akan anggota tersebut ke Polsek - Polsek.

"Sekalipun Polsek Selat Nasik akan dijemput. Ini bentuk komitmen pimpinan kami agar seluruh personil bersih dari narkoba," pungkasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help