Hari Pencoblosan Pilgub Babel, Seluruh Masjid Diminta Pukul Bedug

pemukulan bedug tersebut untuk mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencoblosan ke TPS yang sudah ditunjuk.

Hari Pencoblosan Pilgub Babel, Seluruh Masjid Diminta Pukul Bedug
bangkapos.com/Riski Yuliandri
Ketua Bawaslu Babel, Bagong. 

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bukan hanya Bangka Tengah (Bateng) yang akan memukul bedug saat pencoblosan 15 Februari 2017 nanti, tapi seluruh masjid di Bangka Belitung (Babel) diinstruksikan melakukan hal yang sama.

Ketua Bawaslu Babel, Bagong mengungkapkan agar pemukulan bedug tersebut untuk mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencoblosan ke TPS yang sudah ditunjuk.

"Kami menginstruksikan panwas untuk bekerjasama dengan pengurus mesjid agar melakukan pemukulan bedug jam 7 pagi saat dimulainnya pencolosan nanti," ungkapnya, Jumat (10/2/2017).

Selain itu, ia juga meminta agar pemerintah daerah juga membantu memberikan informasi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tanggal 15 februari nanti.

Bagong berharap ada peran serta pemerintah dalam pemilu 2017 ini untuk mengajak masyarakat dalam memilih kepala daerah dengan cara menginformasikan untuk datang ke TPS.

"Mungkin saat hari H, pemerintah bisa menginformasikan dengan mobil yang ada pengeras suaranya untuk mengajak warganya ke TPS-TPS," terangnya.

Penulis: Riski Yulianri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help