Farina, Atlet Panjat Tebing Babel Bulan Ini Naik ke Pelaminan Bersama Pelatihnya

wanita berkulit eksotis ini mengaku tak ada persiapan khusus selain mendapat doa restu dari orang tua dan calon suaminya nanti

Farina, Atlet Panjat Tebing Babel Bulan Ini Naik ke Pelaminan Bersama Pelatihnya
Bangkapos
Farina Handayani bersama pelatih sekaligus calon suaminya Niko Putera.

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Atlit panjat tebing asal Bangka Belitung, Farina Handayati (24) tak bisa membendung rasa senangnya saat mendapat SK dari Satlak Prima Pengurus Pusat Panjat Tebing Indonesia (PPPTI).

Dirinya terpilih menjadi salah satu dari 14 atlet puteri yang mewakili nama Indonesia untuk menaklukkan tebing Jakabaring Palembang dalam pagelaran Asean Games 2018.

Farina akan berangkat menjalani pelatnas di Yogyakarta akhir Februari ini. Sebanyak 14 atlet puteri dan 16 atlet putera panjat tebing dari 11 provinsi di Indonesia akan bersaing di Asean Games.

SK pelatnas dikatakan Farina sebagai kado terindah di tahun 2017. Pasalnya wanita kelahiran Palembang ini akan melepas masa lajang bersama pelatihnya Niko Putera (32) sebelum dirinya berangkat ke Yogyakarta.

Selain itu sejak usia 16 tahun, Farina memang bercita-cita ingin membawa nama Indonesia ke kancah Internasional.  Beberapa negara diketahui akan ikut meramaikan Asean Games seperti Jepang, China dan Korea.

"Asean Games bukan lomba biasa. Selain karena lawannya lebih berkelas. Ada rasa deg-degan bermain di Palembang karena keluarga besar yang ada di sana bisa ikut nonton gimana prestasi Farina di panjat tebing. Ini jadi motivasi banget" ungkapnya melalui telepon kepada Bangka Pos, Sabtu (11/2/2017)

Ditanya soal kesiapan jelang pelatnas Asean Games, wanita berkulit eksotis ini mengaku tak ada persiapan khusus selain mendapat doa restu dari orang tua dan calon suaminya nanti.

"Calon suamiku Alhamdulilah pelatih ku sendiri (Niko Putera), makanya untuk sistem latihan sudah terarah" ujarnya tersipu.

Kisah cinta Farina Handayani bersama pelatihnya bermula saat pelatihan program atlet unggulan daerah (PAUD) tahun 2013 silam.

Perkenalan membuat Farina cinta lokasi dengan pelatih panjat tebing berdarah Minang ini.

"Harapan Farina kepada keluarga dan masyarakat mohon dukungannya agar nanti bisa tampil maksimal.  Panjat tebing di Asean Games sesuatu yang Farina pengen banget dari dulu ditambah bulan ini Farina akad nikah. Benar-benar jadi kado terindah tahun ini" tutupnya serambi tersenyum.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved