BangkaPos/

Tepergok Selingkuh dengan Istri Orang, Begini Nasib Bupati Katingan Selanjutnya

Beberapa pekan lalu, Bupati Kabupaten Katingan, Ahmad Yantenglie tertangkap tangan selingkuh dengan PNS, Farida Yeni

Tepergok Selingkuh dengan Istri Orang, Begini Nasib Bupati Katingan Selanjutnya
Facebook
Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan Farida Yeni 

BANGKAPOS.COM - Beberapa pekan lalu, warga Kalimantan Tengah dibuat ramai dengan pemberitaan Bupati Kabupaten Katingan, Ahmad Yantenglie yang tertangkap tangan selingkuh dengan Farida Yeni, salah satu pegawai negeri sipil yang sudah bersuami.

Baca: Bupati Kutip Ayat Alquran untuk Yakinkan Soal Nikah Sirinya

Namun, berjalannya waktu, kasus ini bak ditelan bumi. Dikabarkan, pelapor, Heri Sulis yang memergoki istrinya selingkuh dengan kepala daerah ini pun memilih jalan damai dan mencabut laporannya di Polda Kalteng.

Namun beda halnya dengan respons para anggota DPRD setempat yang menganggap bahwa Bupati Katingan telah melanggar kode etik.

Jumat, (10/2/2017) setelah seluruh fraksi di DPRD setempat memberikan pendapat akhirnya.

Baca: Bayi Lahir dengan Empat Kaki dan Dua Penis, Sang Ibu Anggap Berkah dari Tuhan

Dalam rapat paripurna tersebut, lima fraksi sepakat terhadap hasil kerja Pansus Dugaan Perbuatan Tercela, melanggar Etika, dan Melanggar Peraturan Perundang-undangan oleh Bupati Katingan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie seharusnya diberhentikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," sebut juru bicara Fraksi KAN (Kebangkitan Amanat Nasional) Bhakti Gunawan saat membacakan pemandangan akhir fraksi.

Baca: Tragis! Gara-gara Tonjolan di Perutnya, Ular Piton Dikeroyok Kawanan Babi

Sebelumnya, Pansus Dugaan Perbuatan Tercela, melanggar Etika, dan Melanggar Peraturan Perundang-undangan oleh Bupati Katingan telah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan perzinahan Yantenglie dengan Farida Yeni yang digerebek suaminya beberapa waktu lalu.

Dari informasi lain yang didapat, setelah pendapat akhir seluruh fraksi disampaikan, Senin (13/2/107), DPRD Katingan kembali akan menggelar rapat paripurna ke-IV dengan agenda penandatanganan keputusan DPRD.

Eko Sutriyanto/Tribunnews

Editor: Alza Munzi
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help