DPRD Satu Suara Pecat Bupati Katingan Gara-gara Tiduri Istri Orang

"Mau tidak mau, suka tidak suka, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie seharusnya diberhentikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,"

DPRD Satu Suara Pecat Bupati Katingan Gara-gara Tiduri Istri Orang
net
Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie dan Farida Yeni. 

BANGKAPOS.COM, KATINGAN - Nasib Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Jumat (10/2/2017), akhirnya ditentukan.  Ini setelah seluruh fraksi di DPRD setempat memberikan pendapat akhirnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, lima fraksi sepakat terhadap hasil kerja Pansus Dugaan Perbuatan Tercela, melanggar Etika, dan Melanggar Peraturan Perundang-undangan oleh Bupati Katingan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie seharusnya diberhentikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," sebut juru bicara Fraksi KAN (Kebangkitan Amanat Nasional) Bhakti Gunawan saat membacakan pemandangan akhir fraksi.

Baca: Bupati Kutip Ayat Alquran untuk Yakinkan Soal Nikah Sirinya

Sebelumnya, Pansus Dugaan Perbuatan Tercela menyatakan Bupati Katingan melanggar Etika, dan Melanggar Peraturan Perundang-undangan.

Mereka mengaku telah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan perzinahan Yantenglie dengan Farida Yeni yang digerebek suaminya beberapa waktu lalu.

Istri Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Endang Susilawatie, bersama suami. (istimewa) (istimewa)
Istri Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Endang Susilawatie, bersama suami. (istimewa) 

Kasus itu sendiri kemudian dihentikan penyidikannya setelah pelapor Heri Sulis, yang juga suami dari Farida Yeni, menyatakan mencabut laporannya di Polda Kalteng.

Dari informasi lain yang didapat, setelah pendapat akhir seluruh fraksi disampaikan, Senin (13/2/107), DPRD Katingan kembali akan menggelar rapat paripurna ke-IV dengan agenda penandatanganan keputusan DPRD.

Baca: Begini Nasib PNS Cantik yang Digerebek Bersama Sekda di Hotel

Penyidikan kasus perzinaan Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie sendiri dinyatakan telah berakhir damai di tingkat kepolisian.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help