Inilah Salah Satu Kalimah Pembuka Pintu Rejeki, Ada Keajaiban Luar Biasa yang Mencengangkan

Lafadz Istighfar merupakan salah satu dzikir untuk memohon ampun kepada Allah. Biasanya setelah salat, umat muslim tidak

Inilah Salah Satu Kalimah Pembuka Pintu Rejeki, Ada Keajaiban Luar Biasa yang Mencengangkan
berdoa2 

BANGKAPOS.COM--Lafadz Istighfar merupakan salah satu dzikir untuk memohon ampun kepada Allah. Biasanya setelah salat, umat muslim tidak akan melewatkan untuk mengucapkan kalimat Astagfirullah Hal Adzim tersebut.

Harapannya, Istighfar mampu menghapuskan dosa-dosa yang diperbuat. Ternyata, tidak hanya untuk memohon ampunan, kalimat dzikir yang sering diucapkan Nabi Muhammad ini juga memiliki banyak keutamaan lain jika diamalkan.

Kalimah Itighfar ternyata menjadi salah satu pembuka kunci pintu rejeki.

Namun banyak kaum muslimin yang tidak mengetahuinya.

Dikutip dari ummi-online, disebutkan pada salah satu kutipan ayat al-qur’an berikut ini :

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

“Dan hendaklah kamu memohon ampunan kepada TuhanMu dan bertobat kepadaNya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai waktu yang telah ditentukan. Dan Dia akan memberikan karuniaNya kepada setiap orang yang berbuat baik. Dan jika kamu berpaling, maka sungguh, aku takut kamu akan ditimpa azab pada hari yang besar (Kiamat).” (Q.S. Hud ; 3 ).

Nah… membaca kutipan ayat di atas seolah kembali menegaskan, Allah memang berjanji akan memberi banyak kenikmatan saat kita tidak lupa beristighfar.

Sudah banyak juga yang membuktikannya, betapa dzikir istigfar memang mengundang banyak keajaiban di dalam hidup.

Namun sudahkah kita paham apa sih sebenarnya makna terbesar dari istigfar ini ? dan mengapa bisa mengundang banyak kenikmatan dan keajaiban? Atau adakah yang sudah rajin beristighfar namun keajaiban tidak juga datang, bisa jadi itu terjadi karena kita kurang paham makna istigfar yang sebenarnya, sehingga istigfar yang kita ucapkan menjadi kering tanpa penghayatan.

Kalau saja kita mau kembali merenungi ayat di atas, sebenarnya disamping ampunan atas dosa melalui zikir istigfar tersebut yang membuat Allah turunkan barokahnya, makna terdalam istighfar sendiri adalah diberinya kemampuan oleh Allah untuk sanggup melihat kesalahan sendiri.

Halaman
1234
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help