BangkaPos/

Hari Valentine Ternyata Dibenci Banyak Negara, Inilah Hasil Penelitiannya

Ternyata, kebencian dan kesukaan warga dunia sangat berbeda-beda tergantung tempat tinggal mereka.

Hari Valentine Ternyata Dibenci Banyak Negara, Inilah Hasil Penelitiannya
Kompas.com

BANGKAPOS.COM--Mendekati hari Valentine, sekelompok peneliti dari Britania Raya mengungkapkan hasil penemuan mereka melalui sebuah peta interaktif.

Penelitian ini sebenarnya cukup sederhana. Mengumpulkan informasi dari Keyword.io, para peneliti Slots.info membandingkan kata kunci paling umum untuk melengkapi kalimat “Aku cinta...” dan “Aku benci...” di internet selama bulan Juli 2016.

Hasilnya sangat menarik, walaupun peta ini tidak memasukkan hasil pencarian untuk Indonesia. Ternyata, kebencian dan kesukaan warga dunia sangat berbeda-beda tergantung tempat tinggal mereka.

Namun, ada beberapa hal penting yang ditemukan oleh penelitian ini:

1. Hubungan suami istri

Ada 18 negara di dunia, termasuk Moroko, Libya, Mesir, Sudan, Saudi Arabia, Zambia, Zimbabwe, dan Perancis, yang membenci suami. Sebaliknya, kata istri hanya muncul sekali sebagai sesuatu yang dicintai di Kenya.

2. Ibu dan ayah

Ibu dibenci di Swedia, Denmark, Estonia, Gabon, dan Mali. Sementara itu, ayah hanya dibenci di tiga negara, yaitu Angola, Kongo dan Mozambik.

3. Pekerjaan

Orang-orang Inggris, Amerika Serikat, Finlandia, dan Afrika Selatan membenci pekerjaannya. Hal ini berkebalikan dengan warga Rusia, Kazakhtan, dan Chile yang mencintai pekerjaannya.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help