BangkaPos/

Selain Dosa Besar, Ternyata Inilah Akibat Mengerikan Bagi Mereka yang Suka Menyimpan Jimat

Mereka menyimpannya dan menganggap jimat tersebut bisa mendatangkan keselamatan diri, melariskan dagangan, menjaga keamanan rumah

Selain Dosa Besar, Ternyata Inilah Akibat Mengerikan Bagi Mereka yang Suka Menyimpan Jimat
I.bp.blogspot.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM--Jimat, Azimat atau Tamimah adalah sejenis barang atau tulisan yang digantungkan pada tubuh, kendaraan, atau bangunan dan dianggap memiliki kesaktian untuk dapat melindungi pemiliknya, menangkal penyakit dan tolak bala.

Dalam ajaran Islam sendiri secara tegas penggunaan benda-benda tersebut dilarang keras.

Namun ironisnya, di jaman yang serba modern ini masih saja banyak orang yang secara sengaja atau tidak sengaja percaya dengan kekuatan jimat.

Baca: Hari Valentine Ternyata Dibenci Banyak Negara, Inilah Hasil Penelitiannya

Mereka menyimpannya dan menganggap jimat tersebut bisa mendatangkan keselamatan diri, melariskan dagangan, menjaga keamanan rumah dan lain sebagainya.

Jimat
Jimat (Net)

 Padahal, Rasulullah telah memberikan peringatan pada kita, bahwa memakai jimat adalah perbuatan syirik dan termasuk dosa besar.

Baca: Menguak Misteri Pulung, Bola Api nan Misterius yang Dianggap Pemicu Bunuh Diri

Kebanyakan umat Islam masih ada yang menyimpan jimat ini karena minimnya pengetahuan tentang agama.

Dilansir dari kabarmakkah.com, ‘Imron bin Hushain radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- أَبْصَرَ عَلَى عَضُدِ رَجُلٍ حَلْقَةً أُرَاهُ قَالَ مِنْ صُفْرٍ فَقَالَ وَيْحَكَ مَا هَذِهِ . قَالَ مِنَ الْوَاهِنَةِ قَالَ أَمَا إِنَّهَا لاَ تَزِيدُكَ إِلاَّ وَهْناً انْبِذْهَا عَنْكَ فَإِنَّكَ لَوْ مِتَّ وَهِىَ عَلَيْكَ مَا أَفْلَحْتَ أَبَداً

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat di lengan seorang pria gelang yang dinampakkan padanya. Pria tersebut berkata bahwa gelang itu terbuat dari kuningan. Lalu beliau berkata, “Untuk apa engkau memakainya?” Pria tadi menjawab, “(Ini dipasang untuk mencegah dari) wahinah (penyakit yang ada di lengan atas). Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas bersabda, “Gelang tadi malah membuatmu semakin lemah. Buanglah! Seandainya engkau mati dalam keadaan masih mengenakan gelang tersebut, engkau tidak akan beruntung selamanya.” (HR. Ahmad)

Halaman
1234
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help