Advetorial

Seniman Dambus Bersyukur Bisa Tampil Di Even MX GP Oleh Irwansyah

"Senang sekali kita sangat bersyukur, mudah-mudahan kami akan melakukan persiapan terus untuk tampil didepan tamu dari mancanegara yang akan ..."

Seniman Dambus Bersyukur Bisa Tampil Di Even MX GP Oleh Irwansyah
bangkapos.com/evan saputra
Suasana pertemuan walikota pangkalpinang bersama para seniman dambus di rumah residen 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua grup dambus senang hati Kota Pangkalpinang, Suhaimi nampak sumringah, Selasa ( 13 / 2 / 2017).

Ia tak dapat menyembunyikan rasa senangnya, senyum pria paruh baya ini terus mengembang saat menggelar pertemuan bersama Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah di rumah residen.

Suhaimi mengaku tak menyangka seniman dambus ikut dilibatkan di even kelas dunia yang tak lama lagi akan berlangsung di Kota Pangkalpinang yaitu MX GP.

"Senang sekali kita sangat bersyukur, mudah-mudahan kami akan melakukan persiapan terus untuk tampil didepan tamu dari mancanegara yang akan hadir di pangkalpinang," kata Suhaimi.

Suhaimi mengatakan Irwansyah membuat kaget para seniman dambus. Karena secara tak terduga para seniman dilibatkan, hal ini pun menjadi tantangan tersendiri untuk para seniman lokal.

"Ini bagus sekali untuk Pengenalan lagu tradisional bangka kepada para tamu dari negara luar. Kaget juga karena Baru malam ini lah ngomong, kalau masalah persiapan sudah semua persiapannya," katanya.

Para seniman dambus lokal akan dibagi tugas ditiap hotel untuk memperkenalkan budaya Bangka Belitung. Pengenalan seni tradisional lokal khususnya dambus ini dipersiapkan untuk memperkenalkan ke wisatawan luar bahwa budaya Bangka Belitung sangat baik.

"Kita harapkan wisatawan luar ini akan kembali lagi ke Bangka Belitung tak hanya even MX GP, tapi untuk seterusnya karena cinta akan budaya kita," kata Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah.

Penulis: Evan
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help