Pilgub Babel 2017

Diguyur Hujan Seharian, Suasana di Sejumlah TPS di Belitung Lengang

30 menit lagi waktu yang tersisa bagi para pemilih untuk melakukan pencoblosan. Namun beberapa TPS terlihat masih lengang.

Diguyur Hujan Seharian, Suasana di Sejumlah TPS di Belitung Lengang
posbelitung/kris
TPS 6 kelurahan Lesung Batang. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - 30 menit waktu tersisa bagi para pemilih untuk melakukan pencoblosan, suasana beberapa TPS terlihat masih lengang, Rabu (15/2/2017).

Hujan yang terus mengguyur Negeri Laskar Pelangi sejak pukul 10.00 WIB ini rupanya juga berpengaruh dengan kedatangan para pencoblos.

Pantauan Pos Belitung, di TPS 6 kelurahan Lesung Batang baru 158 mata pilih yang menggunakan hak suaranya dari 274 DPT yang terdaftar.

Ketua KPPS TPS 6 Kelurahan Lesung Batang, Restuyoso mengatakan meski hujan terus mengguyur namun tetap saja ada yang berdatangan.

"Lebih dari setengah lah yang datang, ini hujan kan dari pagi tadi mendung. Tapi masih ada juga yang datang, cuma sedikit-sedikit lah, kalau hujan deras putus orangnya," katanya.

Hal serupa juga diutarakan ketua KPPS TPS 11 kelurahan Pangkalalang, Antasari.

Ia mengatakan hingga saat ini baru 184 DPT yang baru menggunakan hak suaranya dari total 333 DPT Terdaftar.

"Masih banyak juga yang belum datang, tapi kita jam 13.00 tetap tutup, mungkin karena hujan ini," katanya.

Kendati hujan terus mengguyur, tak menyurutkan semangat Sera (42) warga kelurahan Pangkalalang yang menggunakan payung untuk menggunakan hak suaranya.

"Sayang kan satu suaranya berarti untuk menentukan Babel 5 tahun kedepannya. Kalau tadi kan masih masak jadi pakai payung juga lah karena kan waktunya sampai jam 13.00," kata Sera.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Alza Munzi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help