SBY Sebut Tuduhan Antasari Tidak Benar, Tanpa Dasar, dan Liar

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah semua tuduhan mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang ditujukan kepada dirinya.

SBY Sebut Tuduhan Antasari Tidak Benar, Tanpa Dasar, dan Liar
TribunnewsBogor.com/Kolase
Antasari Azhar dan Susilo Bambang Yudhoyono 

BANGKAPOS.COM - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah semua tuduhan mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang ditujukan kepada dirinya.

Antasari menyebut SBY yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI mengetahui persis kasus pembunuhan bos PT. Putra Rajawali Banjaran yang menjeratnya.

Baca: SBY: Tujuan Antasari Agar Agus-Sylvi Kalah

"Antasari menuduh saya sebagai inisiator dari kasus hukumnya. Dengan tegas saya katakan tuduhan itu sangat tidak benar, tanpa dasar, dan liar," ujar SBY saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

SBY menegaskan bahwa tindak pidana yang dilakukan Antasari tidak ada hubungannya dengan jabatan Presiden RI yang diembannya saat itu.

Baca: Istri Ustaz Al Habsyi Sempat Bertemu Sosok Wanita Ketiga Penyebab Perceraiannya

Dia mengaku tidak pernah menggunakan kekuasaan untuk mencampuri urusan penegakan hukum demi melanggengkan kepentingan politiknya.

"Tidak ada tindakan saya yang mengorbankan Antasari. Kejahatan Antasari tidak ada hubungannya dengan posisi saya saat itu. Saya tidak pernah menggunakan kekuasaan untuk mencampuri penegakan hukum demi kepentingan politik," ucapnya.

Baca: SBY Berkicau, Antasari Lancarkan Fitnah dan Tuduhan Keji Terhadap Saya

SBY pun berharap kasus Antasari bisa dibuka kembali dan aparat penegak hukum yang menangani kasusnya mampu mengungkap fakta secara gamblang.

Halaman
123
Editor: Alza Munzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help