Belitung Dilanda Banjir, Lima Warga Sakit dan Seorang Bayi Dievakuasi

Khusus untuk di Kelurahan Parit dan Kampung Damai, terdapat lima orang yang berhasil di evakuasi oleh Tim Penanggulangan Bencana

Belitung Dilanda Banjir, Lima Warga Sakit dan Seorang Bayi Dievakuasi
Pos Belitung
Tim Penanggulangan Bencana Satpol PP Kabupaten Belitung, Kamis (16/2/2017) ketika mengevakuasi korban banjir yang dalam kondisi sakit. Dokumen BPB Satpol PP Kabupaten Belitung 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Bidang Penanggulangan Bencana (BPB) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Rabu (16/2/2017) menerjukan kekuatan full untuk menanggulangi bencana banjir yang melanda Kampung Amau, Kecamatan Tanjungpandan.

Secara cepat mereka membantu evakuasi terhadap masyarakat. Tidak terkecuali orang sakit maupun bayi yang terancam nyawanya.

Khusus untuk di Kelurahan Parit dan Kampung Damai, terdapat lima orang yang berhasil di evakuasi oleh Tim Penanggulangan Bencana. Lima orang itu secara keseluruhan telah memasuki usia tua dan dalam kondisi sakit.

Tim penanggulangan bencana mengevakuasi lima orang tersebut, menggunakan tandu darurat maupun rubber boat.

Baca: Dubes Australia Salut Keberanian Warga Muntok, Berani Selamatkan Warganya dari Tentara Jepang

"Nah satunya lagi bayi yang kami evakuasi. Yang pakai roberboat tadi itu yang sakit struk, mereka rata-rata kami bawa kerumah keluarga mereka yang lain atas permintaan mereka," ucap Kepala BPB Satpol PP Kabupaten Belitung, Abdul Sani kepada posbelitung.com, Kamis (16/2/2017).

Ia mengatakan, tidak semua orang sakit di evakuasi kerumah keluarga mereka, namun satu diantara lima orang tersebut langsung dibawa ke posko kesehatan yang sudah berdiri.

"Ada satu tadi yang kami bawa ke posko kesehatan. Kalau yang lain memang tidak bisa berjalan, struk dan memang sudah tua," ujarnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved