Pilgub Babel 2017

Hari Ini Kecamatan Pangkalbalam Lakukan Rekapitulasi, Inilah Hasil Sementaranya

PPK Pangkalbalam akan melakukan perhitungan suara dari Kelurahan Lontong Pancur dengan jumlah TPS terbanyak

Hari Ini Kecamatan Pangkalbalam Lakukan Rekapitulasi, Inilah Hasil Sementaranya
Bangkapos/Ardhina Trisila Sakti
Hasil perolehan suara terhadap dua kelurahan, Ampui dan Ketapang di Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (16/2/2017) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Hari ini Kecamatan Pangkalbalam melakukan rekapitulasi penghitungan suara terhadap dua dari lima kelurahan. Dua kelurahan ini yakni Kelurahan Ampui dan Ketapang.

Kelurahan Ampui memiliki 6 TPS, Erzaldi-Fatah memperoleh suara sebanyak 638, disusul Rustam Irwansyah sebayak 282, Hidayat Sukirman sebanyak 253 dan Yusron Yusroni sebanyak 120. Tercatat jumlah suara sah sebanyak 1.293 dan jumlah suara tidak sah sebanyak 45.

Sementara Kelurahan Ketapang memiliki 12 TPS. Rustam Irwansyah memperoleh 521 suara, disusul Erzaldi Fatah sebanyak 505, Hidayat Sukirman 387 dan Yusron Yazid sebanyak 168 suara. Tercatat jumlah suara sah sebanyak 1581 dan jumlah suara tidak sah sebanyak 55.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Treda Rosalina menuturkan di H+1 usai pencoblosan. Panitia melakukan rekapitulasi perolehan suara paslon sebanyak dua kelurahan.

Keesokan harinya rekapitulasi akan berlanjut untuk suara di Kelurahan Pasir Garam dengan 7 TPS dan Kelurahan Rejosari dengan 10 TPS.

Sedangkan hari terakhir, PPK Pangkalbalam akan melakukan perhitungan suara dari Kelurahan Lontong Pancur dengan jumlah TPS terbanyak di kecamatan ini sebanyak 14 TPS.

"Kita ambil dua kelurahan setiap harinya. Tahap pleno ada dua tahap hasil dari TPS-TPS per kelurahan menyampaikan hasilnya dulu, setelah selesai baru pleno unt tingkat Kecamatan. Nanti setelah kita selesai (rekapitulasi tingkat kecamatan) akan kita rekap dan serahkan hasilnya ke KPU" jelas Treda saat ditemui Bangka Pos di kantor Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (16/2/2017)

Rekapitulasi perolehan suara dihadiri perwakilan dari TPS Kelurahan Ampui dan Ketapang, Pannwascam dan saksi dua paslon dari pasangan nomor urut satu dan empat.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved