Pilgub Babel 2017

Partisipasi Pemilih di Belinyu Cuma 53,72 Persen

Ada dua hal yang melatarbelakangi terjadinya penurunan partisipasi pemilih di Belinyu, pertama faktor

Partisipasi Pemilih di Belinyu Cuma 53,72 Persen
Bangkapos/Riyadi
PPK Belinyu saat menginput dana perolehan suara Pilgub Babel 2017, di Kantor PPK Belinyu di Rumdin Camat Belinyu, Kamis (16/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Partisipasi pemilih dalam Pilgub Babel 2017 di Kecamatan Belinyu, sementara ini mencapai 53,72 persen.

Dalam Pilgub 2017 ini, daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Belinyu 32.308.

"Angka partisipasi pemilih di Pilgub 2017 ini, persentase partisipasi pemilih mencapai 53,72 persen, angka prosentase itu menurun dibandingkan dengan prosentase dalam pemilihan lainnya yang telah berlangsung sebelum-sebelumnya (pileg dan pilpres), di Belinyu DPT-nya mecapai 32.308, partisipasi pemilih 53,72 persen," kata Ketua PPK Belinyu Suhardi kepada bangkapos.com Kamis (16/2/2017).

Ada dua hal yang melatarbelakangi terjadinya penurunan partisipasi pemilih di Belinyu, pertama faktor cuaca dan kedua banyak warga yang masuk DPT, tapi tidak datang memilih, karena mereka merantau.

Menurut Suhardi, yang tidak hadir memilih paling banyak orang China, jumlahnya ratusan orang, tapi tidak sampai diangka seribu.

"Petugas kami sudah pasti mengantarkan C6 sampai ke rumah mereka semua, tapi mereka nggak ada di tempat, setelah kita cek bersama RT, kaling, ternyata ratusan warga etnis ini banyak merantau, kalau yang ganda dan meninggal prosentasenya sedikit sekali," jelasnya.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help