Pemkab Bangka Incar Penghargaan Swasti Saba Wistara

Pemkab Bangka mempersiapkan penilaian penghargaan Swasti Saba Wistara untuk Kabupaten Bangka Sehat.

Pemkab Bangka Incar Penghargaan Swasti Saba Wistara
IST
Pemerintah Kabupaten Bangka mempersiapkan penilaian penghargaan Swasti Saba Wistara untuk kabupaten Bangka Sehat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka mempersiapkan penilaian penghargaan Swasti Saba Wistara untuk Kabupaten Bangka Sehat.

Dijadwalkan Maret 2017 tim penilai dari Pusat akan melakukan penilaian di kabupaten Bangka.

Pada rapat persiapan penilaian Bangka Sehat, Kamis (16/2) di ruang Kerja Bupati, Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto menjelaskan, menghadapi penilaian tidak bisa bila hanya satu SKPD saja yang bertanggungjawab, namun harus melibatkan seluruh SKPD terkait.

Diharapkannya seluruh SKPD terkait untuk mendukung penilaian yang akan dilakukan sehingga tahun 2017 ini Kabupaten Bangka mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menjelaskan, apa yang dilkukan di bidang pelayanan kesehatan selama ini di Kabupaten Bangka sudah baik.

“ Apa yang kita lakukan sudah cukup bagus muaranya Kabupaten Bangka Sehat dapat mengakomodir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk regulasinya,” jelasnya.

Dikatakannya, Kabupaten Bangka Sehat untuk mewujukan kabupaten Bangkla lebih baik di masa mendatang dan dapat meraih penghargaan ini karena penghargaannya sangat bergengsi.

Menurut Tarmizi, terkait dengan mewujudkan Bangka Sehat merupakan bagian dari tugas kita sehari – hari dan perlu pendalaman sehingga untuk yang kurang dapat dipenuhi.

Mewujudkan Bangka Sehat, dikatakan Bupati Bangka perlu adanya keterlibatan seluruh Dinas Instansi terkait, untuk itu kesiapan dapat dilakukan Dinas Kesehatan hingga Pustu, Puskesmas, rumah sakit, termasuk Badan Lingkungnan Hidup dan SKPD terkait bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan lain - lain, serta Dinas Pendidikan untuk membuat lingkungan sekolah lebih sehat.

“ Saya sempat mengunjungi SD Negeri 9 Bakam yang sulit dijangkau karena jalannya rusak berada di perkebunanan kelapa sawit namun sekolahnya bersih, anak – anaknya sehat, wc sekolahnya bagus,” tukasnya.

Bupati minta sekolah – sekolah lainnya di kabupaten Bangka juga dapat menjaga kebersihan sekolah untuk mendukung Bangka Sehat.

Bupati mengatakan, seluruh SKPD terkait untuk melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga kabupaten Bangka dapat lebih baik serta yang terpenting pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Rapat pembahasan penilaian Bangka Sehat dipimpin Sekda Bangka Ferry Insani yang diikuti SKPD terkait serta Forum Bangka Sehat.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved