Jusuf Kalla Sebut Siti Aisyah Jadi Korban Rekayasa

"...Jadi Kim itu ya korban dari korban karena ini Aisyah korban juga, korban dari semacam rekayasa atau penipuan," kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla Sebut Siti Aisyah Jadi Korban Rekayasa
Tribunnews.com
Wapres Jusuf Kalla 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seorang WNI bernama Siti Aisyah diduga sebagai salah satu pelaku pembunuhan terhadap kakak tiri Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Kim Jong Nam.

Baca: Kekasih Siti Aisyah Ditangkap Polisi Malaysia

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa Siti Aisyah juga merupakan korban atas pembunuhan tersebut.

Baca: Geleng-geleng Kepala, Mantan Mertua Sebut Bahasa Inggris Saja Siti Aisyah Tidak Bisa

Pasalnya, dia menilai bahwa wanita itu melakukan hal tersebut atas sebuah rekayasa atau penipuan yang dilakukan pihak tertentu.

"Apa yang terjadi di Kuala Lumpur itu korban dari korban. Jadi Kim itu ya korban dari korban karena ini Aisyah korban juga, korban dari semacam rekayasa atau penipuan," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Baca: Sang Kakak Tewas tapi Pemimpin Korut Kim Jong Un Gelar Pesta

Sebelumnya, perempuan berpaspor Indonesia, Siti Aisyah (25), beralamat Serang, Banten, ditangkap kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis dini hari tadi pasca-tewasnya kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un, Kim Jong Nam.

Baca: Wanita Indonesia yang Bunuh Kakak Tiri Pemimpin Korut Selingkuhi Anak Bos Konveksi

Polri belum akan mengambil langkah mengingat belum ada konfirmasi dari KBRI di Malaysia maupun permintaan bantuan investigasi dari pemerintah negara tetangga tersebut melalui Kementerian Luar Negeri.

Baca: Si Cantik Pembunuh Kim Jong Nam Ternyata Agen Mata-mata Khusus Korut

"Jadi, proses investigasi yang dilakukan sebuah negara apabila melibatkan warga negara asing, itu pasti akan menghubungi KBRI kita yang ada di sana. Di kedutaan kita juga ada LO (liaison officer; penghubung). Di sana ada atase kepolisian dan kami belum menerima infonya seperti itu," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Baca: Gagahnya Agus Yudhoyono Digadang-gadang Jadi Panglima, Tapi Kini Tak Bisa Lagi Jadi Tentara

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram/agusyudhoyono)
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved