AWI Pangkalpinang dan LPM UBB Gelar Seminar 'Pers Menuju Bangka Belitung Berdaulat'

Seminar sekaligus pengenalan singkat dasar-dasar jurnalistik‎ ini, dihadiri sekitar 250 peserta yang berasal dari mahasiswa, guru, dan siswa.

AWI Pangkalpinang dan LPM UBB Gelar Seminar 'Pers Menuju Bangka Belitung Berdaulat'
bangkapos/alza munzi
Peserta seminar jurnalistik di gedung Panti Wangka, Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/2/2017) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Bangka Belitung (UBB), menggelar Seminar Nasional Jurnalistik dengan tema 'Pers Menuju Bangka Belitung Berdaulat' di gedung Panti Wangka Pangkalpinang, Sabtu (18/2/2017).

Seminar sekaligus pengenalan singkat dasar-dasar jurnalistik‎ ini, dihadiri sekitar 250 peserta yang berasal dari mahasiswa, guru, dan siswa.

Pemateri pada kesempatan itu, jurnalis senior media nasional asal Babel Aswandi Asnan dan jurnalis Bangka Pos Alza Munzi Hipni.

Tampak antusiasme peserta mengikuti seminar yang mengulas tentang jurnalistik dan seluk beluk perjalanan kerja jurnalis.

Secara bergelombang, sejak pukul 08.00, peserta mulai mengisi ruangan seminar. Sementara, panitia membekali peserta dengan seminar kit, yang dibagikan di depan pintu masuk.

Ketua AWI Pangkalpinang Tetian Wahyudi menjelaskan, seminar tersebut diharapkan membuka cakrawala masyarakat tentang pers, media massa dan kerja jurnalis dalam melakukan peliputan.

"Pesertanya membludak, dan mohon maaf terpaksa kami batasi. Daya tampung gedung ini hanya 250 orang. Namun, saya berharap tidak mengurangi semangat kita memberikan yang terbaik melalui jurnalistik," kata Tetian.

Dia menambahkan, tugas jurnalis tidak hanya semata-mata mencari berita, namun ada tanggung jawab moral bagi kehidupan di masyarakat.

Menurutnya, jika wartawan saat melakukan tugas tanpa dibekali wawasan yang baik, maka pemberitaan menjadi tidak memenuhi unsur-unsur jurnalistik.

"Mudah-mudahan, setelah mengikuti acara ini ada manfaat bagi kita semua. Bagi peserta, semoga bisa mengenali lebih jauh tentang jurnalistik," ujarnya.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help