Bupati Bangka Bergerak Cepat Membantu Atok Sui

Blusukan atau natak kampung terus dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ke semua desa yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Bergerak Cepat Membantu Atok Sui
IST
Bupati Bangka Bergerak Cepat Membantu Atok Sui 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Blusukan atau natak kampung terus dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ke semua desa yang ada di Kabupaten Bangka.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini melakukan peninjauan dan natak kampung langsung untuk melihat kondisi riil masyarakatnya. Kamis lalu (16/2).

Tarmizi bersama beberapa kepala dinas dan lainnya melakukan natak kampung di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Bangka, seperti di Desa Tanah Bawah, dan juga Puding Besar.

Di Desa Tanah Bawah, mantan sekda Bangka ini melakukan peninjauan ke sejumlah tempat atau kebun, kondisi jalan, infrastruktur jalan dan pertanian dan lainnya.

Di Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, bupati menemukan ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Bupati langsung bergerak cepat membantu Atok Sui (70) untuk diberikan pelayanan kesehatan dan lainnya dengan mendatangkan tim kesehatan untuk menolong Atok Sui.

"Beliau ini hidup sendiri, istrinya sudah lama meninggal dan kita dari Pemkab Bangka akan bantu Atok Sui ini," ungkap Tarmi usai mengunjungi Atok Sui yang rumahnya di depan Kantor Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka melalui rilis Pemkab Bangka.

Menurut bupati, perhatian pemerintah untuk Atok Sui dan lainnya merupakan salah satu gerakan untuk menolong sesama dan merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bangka.

Menurut bupati, perhatian terhadap Atok Sui dari Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bangka tahun 2017 ini,

Program ini merupakan program Buratuhiri, yakni perguruan orang tua hidup sendiri dan program Rumah Cinta Lansia, yakni rumah ini untuk menampung para orang tua yang terlantar.

"Pemkab Bangka akan membangun rumah layak huni bagi orang tua yang hidup sebatang kara. Untuk itu, pada tahun 2017 nanti akan dibangun rumah layak huni sebanyak 600 unit. Rumah layak huni tersebut akan dianggarkan dana senilai Rp 35 milyar dimana masing-masing Rp 65 juta per unitnya. Selain itu juga, rumah layak huni tahun 2017 harus diplester, dicat dan pakai dek sehingga lebih berkualitas dan tidak setengah-setengah memberikannya kepada masyarakat, termasuk kepada Atok Sui ini," ungkap bupati.

Bupati berharap, kedepan juga, dengan turun ke tengah-tengah masyarakat, dirinya berharap masyarakat dapat berbicara langsung dan bisa bertukar pikiran.

"Kita ingin semua sinergis, SKPD, dan lainnya juga, termasuk camat, lurah, dan kades harus bantu dan mengetahui semua yang terjadi di daerahnya, ibarat jatuh satu daunpun harus tahu," katanya.

Untuk itu, kata bupati, dirinya dan lainnya berupaya meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik.

"Kita ini pelayan, bukan raja, jadi kita harus bisa melayani masyarakat dengan ikhlas dan sepenuh hati," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved