HP Jadul Juga Bisa Kena Sadap, Alatnya Murah dan Dijual Bebas di Online. Begini Cara Kerjanya!

Dunia sadap menyadap tidak asing bagi Anto (bukan nama sebenarnya). Pekerjaannya menuntut untuk melakukan penyadapan dalam rangka mencari data.

HP Jadul Juga Bisa Kena Sadap, Alatnya Murah dan Dijual Bebas di Online. Begini Cara Kerjanya!
NET
ilustrasi

BANGKAPOS.COM - Dunia sadap menyadap tidak asing bagi Anto (bukan nama sebenarnya). Pekerjaannya menuntut untuk melakukan penyadapan dalam rangka mencari data.

"Kalau tidak ada perintah atasan ya tidak boleh menyadap. Soal menyadap ketat," kata pria yang minta identitas serta pekerjaannya dirahasiakan.

Ia menjelaskan, alat sadap di dunia intelijen bervariasi. Namun, institusi yang benar-benar punya alat sadap berstandar internasional hanya beberapa di Indonesia.

Baca: Begini Detik-detik Istri Bawa Keluarga, Pergoki Suami Tanpa Busana Bareng Wanita Lain

Anto menyatakan inti alat sadap adalah 'menembak' gelombang. Rata-rata menggunakan jaringan satelit. Bahkan, alat sadap yang canggih tidak hanya merekam suara atau mengambil data, tapi juga menampilkan gambar.

Alat sadap canggih bisa membuat denah rumah hingga per ruangan. Tidak hanya itu, alat sadap canggih bisa tahu di rumah itu ada orang atau tidak.

Baca: Solusi Tanggal Tua, 5 Makanan Ini Bisa Menjadi Penyelamat Perut

"Ada alat sadap yang bisa mengintip seluruh kegiatan seseorang melalui smartphone-nya. Yang terpenting seseorang itu punya provider sendiri atau numpang," tuturnya.

Anto menegaskan seluruh jenis ponsel bisa disadap. Ponsel jenis smartphone lebih gampang. Ponsel jadul yang digadang-gadang tidak bisa disadap pun, ternyata tetap bisa disadap.

Ia menuturkan, ponsel jadul pun menggunakan satelit melalui jaringan providernya. Jadi, setiap kegiatan yang berhubungan satelit pasti bisa disadap.

Halaman
1234
Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help