Video: Buronan Ini Diciduk Polisi Ketika Hendak Melintasi Pulau

Bujangan ini berurusan dengan polisi, lantaran telah melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor milik korban Lucky Adrian

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM.COM, BELITUNG -- Seorang remaja asal Kecamatan Majalengka, Kabupaten Bandung, Senin (20/2/2017) resmi ditahan oleh Polsek Membalong. Rendy Herdian (22) begitu nama lengkap darah sunda tersebut.

Bujangan ini berurusan dengan polisi, lantaran telah melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor milik korban Lucky Adrian (13) warga Jalan Raya Merdeka, Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nopol BN 3459 VA itu, semula sempat dipinjam oleh tersangka kepada korban untuk keperluan sesuatu. Lantaran tidak balik sepeda motor tersebut, ternyata telah dijual oleh tersangka kepada seseorang.

"Dia (tersangka) kami amankan Jumat kemarin, waktu itu tersangka hendak pergi dari Belitung dengan menggunakan kapal. Kami amankan tersangka di Pelabuhan Pegantungan," kata Kapolsek Membalong, AKP Robby Ansyari kepada posbelitung.com, Senin (20/2/2017).

Tersangka, selama ini memang telah menjadi buronan Polsek Membalong setelah dilaporkan oleh korban Lucky, Rabu (12/1/2017).

Selama pelarian di Belitung, tersangka berpindah tempat tinggal dari satu tempat ke tempat yang lain. Sedangkan satu unit sepeda motor yang dipinjam dari korban telah dijual.

"Tersangka sekarang sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut. Modus nya dia meminjam motor kepada orang, terus dijual langsung motor itu kepada orang lain. Yang beli nya tidak tau," ujarnya. (*).

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved