10 Orang dalam Satu Keluarga Tewas Dihantam Granat di Dalam Rumah

Sebanyak 10 warga sipil tewas dan empat lagi cedera dalam serangan granat di Provinsi Laghman di Afganistan Timur pada Minggu (19/2/2017) malam

10 Orang dalam Satu Keluarga Tewas Dihantam Granat di Dalam Rumah
Dailymail/Francois Pommery
Afganistan sebelum perang 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 10 warga sipil tewas dan empat lagi cedera dalam serangan granat di Provinsi Laghman di Afganistan Timur pada Minggu (19/2/2017) malam, kata pemerintah provinsi pada Senin (20/2/2017).

"Sepuluh anggota satu keluarga tewas dan empat lagi cedera setelah beberapa pria tak dikenal melemparkan dua granat ke dalam rumah mereka di permukiman Muruwatkas di Distrik Badpakh, Minggu sekitar pukul 19.30 waktu setempat," kata pemerintah provinsi di dalam satu pernyataan.

Di antara korban, kata pemerintah lokal, adalah beberapa perempuan dan anak kecil dan korban cedera dibawa oleh pasukan keamanan ke satu rumah sakit untuk diobati.

Motif di balik serangan tersebut masih belum diketahui dan tak ada kelompok atau orang yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa itu.

Polisi telah melancarkan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut.

Gubernur Provinsi Laghman, Abdul Jabar Nahimi, mencela serangan itu dan memerintahkan lembaga kesehatan untuk memberi perawatan medis terbaik buat korban cedera.

Ia juga menginstruksikan pasukan keamanan untuk menemukan dan menyeret ke pengadilan para pelaku serangan tersebut, kata pernyataan itu.

Lebih dari 3.490 warga sipil tewas dan lebih dari 7.920 orang lagi cedera dalam peristiwa yang berkaitan dengan konflik di seluruh Afganistan tahun lalu, demikian data statistik yang dikeluarkan oleh misi PBB di negeri tersebut.

Editor: Alza Munzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved