Peringati HPSN, DLH dan Ikebana Pungut Sampah di Pantai Rebo

Puluhan Dinas Lingkungan hidup bersama Yayasan Ikebana Kenanga melakukan aksi pungut sampah di kawasan Pantai rebo

Peringati HPSN, DLH dan Ikebana Pungut Sampah di Pantai Rebo
IST
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meinalina bersama Ketua Ikebana Ervawi, berfoto bersama saat aksi pungut sampah di kawasan Pantai rebo, Rabu (22/2/2017) untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2017.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Puluhan Dinas Lingkungan hidup bersama Yayasan Ikebana Kenanga melakukan aksi pungut sampah di kawasan Pantai Rebo, Rabu (22/2/2017) untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2017.

Kegiatan pungut sampah ini dilakukan mulai dari jam 7.30 WIB sampai jam 11.00 WIB. Semua sampah organik dan non organik kemudian ditimbang oleh Dinas Lingkungan Hidup Bangka yang dihadiri Lurah Kenanga Heru Dwi Prima.

Semua sampah organik dan non organik yang terkumpul kemudian ditimbang oleh Staf Dinas Lingkungan Hidup Bangka untuk diolah kembali menjadi kompos atau didaur ulang kembali.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Meinalina mengatakan bersih-bersih pantai ini merupakan rangkaian dari kegiatan HPSN. "Peduli sampah ini terus kita tingkatkan di semua lingkungan tidak terkecuali di lingkungan pantai khususnya hari ini kita kerjasama dengan organisasi masyarakat Yayasan Ikebana Kenanga dalam upaya membersikan Pantai Rebo dari sampah-sampah baik organik dan non organik," ungkap Meinalina.

Ia mengingatkan masyarakat yang main ke pantai buanglah sampah pada tempatnya jangan sebarangan sehinga keindahan pantai tetap terjaga. "Kita inginnya tujuan nasional bebas sampah di tahun 2020 dapat tercapai dengan menyadarkan semua lapisan masyarakat pentingnya kesadaran peduli sampah," pesan Meinalina.

Ketua Yayasan Ikebana Ervawi mengatakan menjaga lingkungan sangat penting sehingga perlu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan lingkungan.

"Cara yang paling mudah menyadarkan masyarakat ambil bagian dari kegiatan peduli sampah ini salah satunya dengan sikap melakukan aksi hati, kita akan tergerak terus untuk menjaga lingkungan terutama dari sampah, mudah-mudahan para pengujung pantai ini tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena tempat sampah kan sudah ada. Mari kita jaga bersama lah pantai kita dari sampah," imbau Ervawi.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help